PKM Futsal Alam Sutera 2024: Pursuit of Perfection through Collaborative Efforts

Pada tanggal 15 Juli 2024, UKM Futsal BINUS Alam Sutera mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat di SDN Pondok Jagung 2 dengan tema “Pursuit of Perfection through Collaborative Efforts”. Kegiatan ini diadakan selama 5 hari sampai dengan tanggal 19 Juli 2024. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan, mengajar, dan meningkatkan kemampuan murid-murid kelas 6 SDN Pondok Jagung 2 dalam bermain futsal, khususnya pada teknik-teknik dasar permainan.

Kegiatan pada tiga hari pertama, yaitu pada tanggal 15 – 17 Juli 2024, diisi dengan penyampaian materi di kelas masing-masing terkait sejarah futsal, regulasi permainan, teknik dasar, dan teori lainnya. Sesi ini juga diisi dengan quiz untuk menguji pengetahuan umum para murid seputar futsal dan sepakbola. 

Untuk mempraktikkan dan memperdalam teori yang sebelumnya telah diajarkan, diadakan sesi drilling di hari keempat, yaitu pada tanggal 18 Juli 2024. Sesi drilling ini mencakup dribbling, passing, dan shooting yang diikuti dengan semangat oleh seluruh murid kelas 6.

Kemudian pada hari terakhir, yaitu pada tanggal 19 Juli 2024, diadakan mini tournament yang mempertandingkan antar kelas. Sesi ini sekaligus menutup kegiatan PKM Futsal Alam Sutera 2024 selama 5 hari. Dengan berakhirnya kegiatan ini, semoga para murid menjadi semakin mengasah kemampuan mereka dan menjadi lebih tertarik terhadap olahraga futsal. Terima kasih atas antusiasmenya, SDN Pondok Jagung 2!