PENGIBARAN 2017

Pada tanggal 17 Agustus 2017, FOPASBIN telah melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di kampus Bina Nusantara tepatnya di kampus Kijang. Upacara yang dihadiri oleh para petinggi BINUS, staff BINUS, Buddy gelombang DBN, Alumni FOPASBIN hingga perwakilan masyarakat pun berjalan dengan baik.

Persiapan upacara diawali dengan persiapan para petugas upacara yang sudah dimulai dari jam empat pagi di kampus Kijang. Berpacu dengan waktu, semua petugas upacara bersiap-siap dengan semua seragam dan atribut yang akan dikenakan pada saat upacara. Tidak lupa, latihan pun dilakukan sambil menunggu aba-aba masuk. Pukul 6:30 pagi, lapangan pun sudah ramai oleh peserta upacara. Jam 7:00, petugas upacara sudah dalam posisi siap menunggu aba-aba untuk masuk ke tempat upacara. Tidak lama kemudian, petugas mendapatkan aba-aba untuk masuk ke tempat upacara, upacara pun dimulai.

Berikut petugas upacara pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Kamis 17 Agustus 2017

Yedija Genesis Waraney
-Komandan Upacara
Ricky Haryadi
-Komandan Pasukan
Samuel Hendra Saputra
-Komandan Pleton
Wilson Suwenda
-Komandan Pleton
Nabhiela Agustin
-Protokol
Meisya Aznes Al Haqim
-Pembaca Pembukaan UUD 1945
Marco Stefanovic
-Pembaca Teks Proklamasi
Singgie Wangsa
-Ajudan
Aditya Aziz
-Pasukan: Tiga Pengibar (pembentang)
Albert Erlangga
-Pasukan: Tiga Pengibar (pengerek)
Rexy Hernando Hutabarat
-Pasukan: Tiga Pengibar (pembawa bendera)
Angelia Christin Pangau
-Pasukan (pembawa baki bendera)
Ayu Oppy K
-Pasukan
Dea Maya Pada
-Pasukan
Hanifah Ahdian
-Pasukan
Linda Sugianto
-Pasukan
Nur Fikriyyana S.
-Pasukan
Reni Anggraeni
-Pasukan
Vera Tania
-Pasukan
Zustika Afiah
-Pasukan

Jam 7:15, Pasukan pun bergerak untuk memulai prosesi pengibaran bendera yang diawali dengan menjemput bendera yang akan diberikan oleh Inspektur Upacara yaitu Bapak Ir. Bernard Gunawan. Dilanjutkan dengan mengantar bendera ke tiang bendera untuk dikibarkan. Jam 8:00 upacara selesai yang kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

Foto bersama dengan (dari kiri) Pak Roby (SCDC Manager), Pak Yan (SADC Manager), Pak Johan (Wa.Rektor Student Afairs and Community Development), Pak Rahmat (staff SCDC), Pak Sigit (pelatih dan staff TFI), Kak Shalimar (alumni FOPASBIN)
Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara

Upacara ini tidak dapat berlangsung dengan baik tanpa dukungan dari beberapa pihak seperti Alumni FOPASBIN dan staff SCDC yang telah membantu mengawal dan mendukung proses pelatihan hingga pengibaran. Terlebih, terimakasih kepada Bapak Sigit Wahyu Broto atas dukungannya dan bimbingannya selama pelatihan hingga upacara selesai.


Tiga Pengibar