Alasan Memulai Bisnis Sekarang

ALASAN MEMULAI BERBISNIS SEKARANG?

 

Indonesia akan mendapatkan bonus demografi, yaitu jumlah usia angkatan kerja (15-64 tahun) mencapai sekitar 70 persen, sedang 30 persen penduduk yang tidak produktif (usia 14 tahun ke bawah dan usia di atas 65 tahun) yang akan terjadi pada tahun 2020-2030.

Pada saat ini generasi muda Indonesia telah mengalami krisis identitas dan korban dari gaya hidup. Pemuda memiliki karakteristik unik, yakni labil, sedang dalam taraf mencari identitas, serta mengalami masa transisi. Hal itu membuat mereka cenderung tidak mampu menahan godaan dari proses perubahan global. Di akibatkan oleh kurangnya pendidikan pada generasi muda saat ini. Semakin banyak pengaruh dari luar Negara Indonesia yang masuk semakin tidak terkendalinya generasi muda Indonesia. Generasi muda saat ini sudah mengalami kerusakan akhlak, moral, dan nilai-nilai norma adat sopan yang tidak digunakan lagi oleh kita sendiri sebagai bangsa Indonesia.

Sekarang ini adalah zaman globalisasi, dimana semakin maju teknologi dan banyak budaya asing yang masuk secara bebas. Zaman modern inilah yang lebih mendominasi saat ini. Kemajuan teknologi membuat para generasi muda terlena akan kemudahan. Generasi muda tidak dapat memilah-milah budaya dan pengaruh yang masuk ke Indonesia. Mereka kini seringkali terlibat tawuran layaknya preman, terjerumus dalam penggunaan obat-obatan terlarang dan kehidupan seksual.

Padalah pada bonus demografi nanti adalah saat yang tepat untuk memulai pembangunan dan bisnis yang di mana akan di ujung tombaki oleh generasi muda kita. Jika semua orang ingin menjadi pegawai, dan bersikap masa bodoh dengan proses edukasi kewirausahaan bagi generasi muda kita, maka kita akan mendapati generasi penerus kita akan menjadi penonton di negerinya sendiri. Maka mulailah dari kita mejadi generasi muda yang lebih bermanfaat bagi Negara kita agar Negara kita dapat menjadi Negara yang terdapan dan dapat di banggakan.

BY ; ANJAYA PHENGBINA .P