Tips Agar Wajah Terbebas dari Jerawat dan Bekas Jerawat

jerawat

Halo semua… Pada kali ini, FOPASBIN akan berbagi tips mengenai bagaimana agar kita memiliki wajah yang cerah dan bebas dari jerawat maupun bekas jerawat.

            Nah untuk terbebas dari jerawat, kalian perlu untuk menjaga kebersihan muka dengan mencuci muka maksimal 4 kali sehari. Sebenarnya ini bisa disesuaikan tergantung dari kadar minyak pada wajah kalian. Akan tetapi, pada umumnya 4 kali cuci muka adalah batas maksimum agar muka tidak terlalu kering, dan akhirnya menyebabkan jerawat juga. Lalu, gunakan sabun muka yang cocok untuk membersihkan wajah. Langkah ini memang merupakan langkah yang agak sukar bagi beberapa orang tentunya. Pasalnya, tidak mudah bereksperimen untuk menemukan sabun muka yang cocok untuk wajah kita. Selain itu, makanan juga mempengaruhi tumbuhnya jerawat pada wajah kita. Menurut situs WebMD, makanan seperti biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran, pasta, nasi putih, roti putih, dan gula bisa menyebabkan gula darah meningkat dan menyebabkan pori-pori wajah bisa tersumbat. Hal itu mengakibatkan jerawat yang bertambah banyak (Jackson-Cannady, 2014).

        Hal terpenting yang perlu dilakukan untuk mengatasi jerawat adalah menjaga diri agar tidak mudah stress. Cobalah untuk belajar meditasi mulai dari sekarang, karena selain membantu mencegah timbulnya jerawat, meditasi juga bisa mencegah penimbunan lemak yang terjadi di sekitar perut (Kresser, 2010).

       Lalu bagaimana dengan perawatan jerawat? Kalau soal jerawat, kami merekomendasikan memakai obat jerawat bernama “Puya” yang bisa dibeli di kawasan Kota Bogor, tepatnya di Cibinong. Testimoni dari FOPASBIN sendiri, obat tersebut cukup ampuh untuk mengatasi permasalahan jerawat.

            Untuk masalah bekas jerawat, kami merekomendasikan memakai Vaseline Petroleum Jelly sebelum tidur. Produk vaseline yang satu ini, meskipun sangat lengket, terbukti ampuh menghilangkan bekas jerawat.

Referensi

Jackson-Cannady, A. (2014, September). 10 Lifestyle Changes to Deal With Acne. Retrieved     March 04, 2016, from http://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/acne/features/lifestyle?page=3

Kresser, C. (2010, October 22). 10 ways stress makes you fat and diabetic. Retrieved March 04, 2016, from https://chriskresser.com/10-ways-stress-makes-you-fat-and-diabetic/