Market Outlook dan Industry Trend Analysis Seminar

Pada tanggal 14 dan 15 Januari 2022, BNFC mengadakan seminar “Market Outlook dan Industry Trend Analysis”. Acara ini merupakan acara pertama BNFC di tahun 2022 yang bertujuan untuk menganalisa trend pasar dan industri di tahun 2022. Acara ini dihadiri oleh 4 pembicara yang terkenal pada bidangnya, pembicara tersebut yaitu Heidy Ruswita Sari, Rita Efendy, Michael Yeoh, dan Elen May.

Pada hari pertama pelaksanaan seminar, acara ini dibawakan Heidy Ruswita Sari dari PT Bursa Efek Indonesia sebagai pembicara pertama dan Rita Efendy yang merupakan konsultan investasi dan VP Equity sebagai pembicara kedua. Acara diawali dengan pengenalan pasar modal dan industri di Indonesia serta perkembangaannya oleh pembicara pertama. Lalu, acara di lanjutkan dengan pembawaan materi mengenai kinerja pasar modal di Indonesia dan hal-hal yang mempengaruhi kinerja tersebut sebagai materi penutup acara hari pertama seminar oleh pembicara kedua.

Pada hari kedua, seminar dilajutkan oleh pembicara Ellen May yang merupakan Founder dan CEO dari Emtrade sebagai pembicara pertama dan Michael Yeoh yang merupakan professional trader sebagai pembicara kedua. Pembicara pertama membawakan materi mengenai trend pasar modal dan industri di tahun 2022 serta menjelaskan mengenai pengaruh dari situasi di tahun 2022 terhadap trend pasar modal dan industri. Pada acara penutupan acara, pembicara kedua memperdalam mengenai situasi yang terjadi pada tahun 2022 dan dampaknya terhadap trend pasar modal dan industri dengan menggunakan data yang tersedia.

Acara ini dapat disimpulkan berjalan dengan lancar karena acara ini dihadiri oleh lebih dari 300 orang dan pembicara yang hadir membawakan materi dengan baik. Peserta yang hadir sangat antusias dalam mengikuti jalannya acara. Hal ini dapat dilihat dari peserta yang sangat aktif dalam sesi tanya dan jawab di kedua hari tersebut.

Brian Steven Lim