BNFC Goes To 2024: Sucor Sekuritas

Pada Rabu, 29 Mei 2024, Bina Nusantara Finance Club (BNFC) berhasil menyelenggarakan acara company visit, BNFC Goes To: Sucor Sekuritas. Acara company visit ini merupakan bagian dari program kerja BNFC yang diselenggarakan setiap tahunnya untuk mengenalkan mahasiswa kepada dunia kerja dan meningkatkan wawasan mahasiswa mengenai praktik di bidang keuangan serta prospeknya.

Acara ini dihadiri secara langsung oleh 44 mahasiswa Universitas Bina Nusantara di kantor pusat Sucor Sekuritas yang beralamat di Gedung Sahid Sudirman Centre, Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 86 Lantai 12, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10220. Acara ini dimulai pukul 13.00 dan berakhir pukul 15.00.

Acara company visit dimulai dengan pembukaan oleh MC untuk menjelaskan kegiatan dan rundown acara. Kemudian, para peserta dijelaskan mengenai profil perusahaan dan divisi-divisi yang ada di Sucor Sekuritas, lalu diikuti dengan kata sambutan oleh perwakilan pihak Sucor Sekuritas.

Acara ini dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para pembicara. Pembicara pertama, Hendry Wijaya, selaku Financial Educator Manager Sucor Sekuritas, menyampaikan materi mengenai keuangan dan investasi. Lalu pembicara kedua, Yudha Ramadhan, menyampaikan materi mengenai pengaturan keuangan. Kedua sesi tersebut diselingi dengan cerita dan candaan ringan untuk mempertahankan minat dan semangat peserta. Ada juga sesi tanya-jawab dengan masing-masing pembicara dan peserta juga diajak untuk berbagi cerita, pengalaman, dan pemikiran mereka mengenai investasi.

Pada penutupan acara, perwakilan BNFC memberikan sertifikat penghargaan kepada kedua pembicara serta pemberian plakat kepada Sucor Sekuritas sebagai bentuk ucapan terima kasih dan kenang-kenangan. Selanjutnya dilakukan sesi dokumentasi bersama dengan perwakilan Sucor Sekuritas dan para pembicara.

Acara ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengetahui lebih lanjut mengenai prospek karir di bidang keuangan, strategi investasi dan pengelolaan keuangan yang baik, membangun koneksi, serta berinteraksi langsung dengan para praktisi. Kegiatan company visit ini diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk menentukan dan mempersiapkan karir di masa depan.