Kenalan Sama Warren Buffett

Biografi singkat Warren Buffet
Warren Buffet lahir pada tanggal 30 Agustus 1930 tinggal di Omaha, Amerika Serikat. Waktu muda, Warren mulai mencari uang dengan menjual permen karet, majalah mingguan, dan juga coca cola dengan door to door. Saat usia 10 tahun, Warren juga sering datang ke kantor broker saham dekat kantor ayahnya dan sering juga mampir ke bursa saham New York.

Oracle of Omaha
Siapa yang tidak tahu Warren buffet? Dia merupakan investor saham yang ulung dan memiliki sebutan sebagai “Oracle of Omaha”. Warren Buffet mempunyai perusahaan investasi yaitu Berkshire Hathaway, dan selain itu, investasinya yang besar pada Coca Cola membuat nama Warren Buffet terkenal di seluruh dunia sehingga seluruh investor pasti kenal dia.

Nilai/Total Kekayaan Warren Buffet saat ini
Saat ini harta kekayaan dari Warren Buffet sejumlah 105.2 miliar USD atau sekitar 1.514 triliun rupiah dan berada pada posisi orang terkaya nomor 9 di dunia. Dilansir dari CNBC, pada bulan Maret 2021 lalu nilai kekayaan Warren Buffet untuk pertama kalinya berhasil menembus 100 milliar USD. Peningkatan ini disebabkan oleh kenaikan harga saham Berkshire Hathaway yang juga menembus rekor tertingginya dimana Warren Buffet sebagai pemilik 38% dari total saham perusahaan tersebut.

Sumber:
https://www.cnbc.com/2021/03/11/warren-buffetts-net-worth-surpasses-100-billion-for-the-first-time-as-berkshire-shares-hit-record.html

Eldwin Anthony