Webminar “Belajar Saham? #DiRumahAja”

Jumat, 3 April 2020

BNFC telah mengadakan webminar yang berjudul “Belajar Saham? #DiRumahAja” yang berlangsung secara online lewat aplikasi Microsoft Teams. Walaupun situasi atau kondisi yang masih belum membaik, namun tidak menghentikan semangat dari teman-teman yang ingin mengikuti webminar pada kali ini.

Ini menjadi webminar pertama yang diadakan oleh BNFC di tahun 2020. Acara ini berlangsung dari pukul 15:00 – 16:00 WIB, dan diikuti baik oleh teman-teman yang bergabung dalam BNFC, ataupun teman-teman yang tidak tergabung dalam BNFC namun tertarik untuk memahami pengetahuan tentang investasi. Materi pada webminar kali ini dibawakan oleh anggota dari Divisi KSMP BNFC yaitu Daniel Sharon.

Pembawaan materi diawali dengan pengenalan akan investasi. Seperti pengertian dari investasi itu sendiri yang merupakan suatu kegiatan dengan meluangkan uang untuk mendapatkan keuntungan dimasa yang akan datang, penjelasan mengapa berinvestasi itu penting, hingga jenis-jenis dari investasi yang bisa diterapkan oleh teman-teman yang ingin mencoba untuk berinvestasi seperti reksadana, obligasi, atau bagi mereka yang ingin bermain saham.

Webminar yang telah diadakan kali ini diharapkan agar setiap materi yang disampaikan dapat membantu teman-teman semua untuk menambah pengetahuan mengenai investasi, dan dapat memotivasi lebih lagi bagi teman-teman yang ingin mencoba untuk berinvestasi.

Tentunya, BNFC akan terus mencoba mengadakan acara-acara yang mampu memberikan manfaat dan pengetahuan untuk teman-teman semua. Sampai bertemu di seminar atau webminar selanjutnya!