Pengalaman Mantan Ketua Tahun 2015

By: Muhammad Rayhan Firdaus

Pada tanggal 20 Januari 2016 lalu, telah terlaksana pelantikan ketua baru tahun 2016 yang diadakan di auditorium Universitas BINUS kampus Anggrek. Pada kesempatan kali ini UKM Capoeira ingin berbagi pengalaman dari mantan ketua UKM Capoeira selama menjabat menjadi ketua periode tahun 2015. Langsung disampaikan oleh Muhammad Rayhan Firdaus:

S__39845890

Jadi ketua UKM Capoeira sebenernya bukan keinginan yang utama ketika masuk dunia perkuliahan. Dulu ikut capoeira karena ingin melanjutkan hobi yang sudah 2 tahun vakum karena pindah sekolah. Berawal dari anggota yang hanya ikut latihannya saja, lalu ditunjuk sebagai sekretaris ukm di kepengurusan Ketua tahun 2014, Nadira Sadmoko, hingga akhirnya dipercaya untuk menjadi Ketua Capoeira tahun 2015.

Banyak suka dan duka menjadi ketua. Mulai dari mengurus segala urusan ke scdc dan ke pusat, menjadi sebagai penengah. Menjadi ketua secara tidak langsung memaksa untuk belajar public speaking, manajemen waktu, bahkan manajemen hatiā€¦ kita dituntut harus bisa membedakan mana urusan pribadi, mana urusan organisasi. Take it professionally and no heart feeling.

Setelah setahun menjabat inti dari sebuah organisasi itu hanyalah 1, Yaitu anggota. Mencari orang sebanyak mungkin itu merupakan hal yang mudah, hal tersulitnya adalah bagaimana cara mempertahankan mereka. Anggota untuk tetap bersama dan membantu UKM Capoeira menjadi UKM yang paling banyak diminati oleh mahasiswa binus maupun non binus.