Fun Facts dibalik Film Ali & Ratu Ratu Queens

Blistener, gak kerasa ya kita udah masuk ke pertengahan tahun 2021 dan masih sama seperti tahun sebelumnya, yaitu masih berjuang melawan pandemi Covid-19. Selama #DirumahAja, pasti lo jadi lebih sering main sosial media buat ngisi waktu luang lo kan? Nah, kalo iya pasti lo tau dong sama film “Ali & Ratu Ratu Queens” yang sempat ramai jadi perbincangan di media sosial.

Film “Ali & Ratu Ratu Queens” ini sukses menyita perhatian publik karena bisa membuat penontonnya terhibur sekaligus terharu lewat kisah tentang mimpi, persahabatan, dan keluarga. Film yang menceritakan tentang perjalanan Ali untuk mencari ibunya sampai ke New York dan bertemu dengan empat imigran Indonesia yang bersedia untuk membantunya ini pasti seru banget deh untuk ditonton. Selain film nya yang menarik, ternyata juga ada fakta yang ngga kalah menariknya untuk dibahas lho. Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

 

Terinspirasi Dari Pengalaman Nyata

Film yang diisi oleh 4 karakter ibu-ibu rempong yang membantu Ali dalam mencari ibunya di New York ini ternyata terinspirasi dari pengalaman sang produser sendiri yaitu Muhammad Zaidy atau yang sering dipanggil Eddy. Ia pernah tinggal di New York, Amerika Serikat, tepatnya di daerah Queens untuk melanjutkan pendidikan S2 pada awal tahun 2015. Saat itu, Ia bertemu dengan empat imigran wanita Indonesia berusia sekitar 40 tahun yang menarik perhatiannya. Menurut Eddy, mereka memiliki karakter yang unik sehingga membuat kehidupan mereka terlihat sangat berwarna. Ternyata dari pengalaman tersebut bisa jadi inspirasi untuk membuat film yang gak kalah inspiratifnya juga ya, Blistener!

 

Sources: kompas.com

 

Tidak Langsung Syuting

Blistener, ternyata sesampainya di New York, para pemain “Ali & Ratu Ratu Queens” ini gak langsung melakukan proses syuting loh! Setelah kedatangan mereka di New York, ternyata dua minggu pertama digunakan untuk menjelajahi kota tersebut dan belajar menjadi New Yorker terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan agar para pemain benar-benar bisa mendapatkan vibes menjadi imigran dan dapat berbaur dengan New Yorker asli. Para pemainnya pun sangat totalitas sampai-sampai mengikuti cara jalan orang-orang disana, yaitu dengan berjalan lebih cepat.

 

Sources: kincir.com

 

 Dikawal NYPD Saat Proses Syuting

Buat lo yang udah pernah nonton, pasti tau dong di film ini ada adegan Ali (Iqbaal Ramadhan) dan Biyah (Asri Welas) yang menyebrangi jalanan di New York? Nah, ternyata proses syuting adegan tersebut sampai harus dikawal oleh New York Police Department (NYPD), karena untuk mengambil gambar adegan tersebut harus menutup salah satu jalan raya di New York. Wah, berasa jadi orang penting ya, Blistener. Karena mau lewat aja harus dikawal sama polisi dan menutup satu jalanan dulu!

 

Blistener, itu dia fakta-fakta menarik yang ada di balik film “Ali & Ratu Ratu Queens”. Gimana nih pendapat lo, gak kalah menarik sama film aslinya kan? Nah, buat lo yang belum nonton dan penasaran sama alur ceritanya, lo bisa langsung streaming di Netflix ya!

 

 

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram  : @bvoice_radio

Twitter       : @bvoiceradio

Facebook    : BVoice Radio

Line@         : @bvoiceradio

YouTube    : Bvoice Radio

 

(Writer: Talitha Ihwanin Putri / BVoice Radio)

(Editor: Anisa Nabila Difla / BVoice Radio)