Soundtrack Film Indonesia Era 2000-an yang Bisa Bikin Lo Terngiang-ngiang

Blistener, lo pernah ngga sih denger beberapa lagu dari film-film terkenal di era 2000-an? Nah, lagu-lagu itu bahkan sampai ada yang jadi favorit banyak orang lho. Lagu-lagu yang menjadi soundtrack dari film di tahun 2000-an ini, juga bisa bikin lo jadi inget sama kenangan di era tersebut nih. So, langsung baca selengkapnya di bawah ini yuk!

1. Jagoan – Sherina Munaf

Credit: imdb.com

Dia pikir, dia yang paling hebat

Merasa paling jago dan paling dahsyat

Pas baca lirik di atas, lo jadi auto nyanyi ngga sih? Kalo lo jadi nyanyi, berarti lo pasti udah tau nih lagu Jagoan yang dinyanyikan oleh Sherina Munaf menjadi soundtrack di film apa. Yup, soundtrack dari film Petualangan Sherina, film yang rilis pada tahun 2000 ini menceritakan kisah tentang petualangan Sherina (Sherina Munaf)  dari mulai dirinya yang pindah tempat tinggal ke kota lain, pertemanan, hingga permusuhan Sherina dan Sadam (Derby Romero) si bocah usil dan nakal. Nah, lagu Jagoan dinyanyikan saat adegan Sherina dan Sadam sedang berseteru. Sehingga, lagu ini masih melekat di telinga sampai sekarang karena menjadikan film Petualangan Sherina menjadi lebih menarik. Lo dulu juga suka nyanyi lagu ini sama temen lo ngga nih, Blistener?

2. Ada Apa Dengan Cinta – Melly Goeslaw (Feat. Eric)

Credit: open.spotify.com

Selanjutnya, yaitu lagu Ada Apa Dengan Cinta yang dinyanyikan oleh Melly Goeslaw dan Eric. Film tentang kisah cinta masa remaja ini hits banget pada era 2000-an, bahkan sampai sekarang! Dalam film Ada Apa Dengan Cinta, hampir semua soundtracknya menjadi favorit, apalagi lagu Ada Apa Dengan Cinta ini. Film yang rilis pada tahun 2002 ini memang sukses bikin penonton nya terkagum-kagum karena alur cerita dan juga kemampuan akting setiap pemainnya yang menarik, bahkan film ini mendapatkan beberapa penghargaan juga lho. Nah, kalo lo dengerin lagu Ada Apa Dengan Cinta ini jadi ingat adegan yang mana nih, Blistener?

3. Melompat Lebih Tinggi – Sheila on 7

Credit: kasetlalu.com

Siapa sih yang ngga tau Sheila on 7? Grup musik asal Yogyakarta ini memang hits banget pada tahun 90-an, bahkan hingga sekarang. Lagu-lagu dari grup musik Sheila on 7 ini juga sering membuat perasaan para pendengarnya campur aduk karena lirik-liriknya yang ngena banget di hati. Karena hal tersebut, lagu-lagu Sheila on 7 telah menjadi favorit anak remaja hingga dewasa, salah satunya lagu Melompat Lebih Tinggi yang menjadi soundtrack dalam film 30 Hari Mencari Cinta ini, Blistener! Lagu ini juga sukses memenangkan sebuah penghargaan lho, yaitu penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards untuk Karya Produksi Original Terbaik.

4. Laskar Pelangi – Nidji

Credit: imdb.com

Yang keempat, yaitu lagu Laskar Pelangi yang dinyanyikan oleh grup musik Nidji. Lagu ini merupakan soundtrack dalam film karya adaptasi novel yang ditulis oleh Andrea Hirata, Laskar Pelangi. Film Laskar Pelangi yang rilis pada tahun 2008 ini, menceritakan tentang kisah dari anak-anak Bangka Belitung yang mempunyai mimpi dan harapan yang tinggi meskipun kondisi mereka yang kurang beruntung. Tidak hanya filmnya yang sukses membuat para penontonnya tersentuh, tapi juga kisah yang dibawakan dalam film tersebut sangat inspiratif. Soundtrack dalam film ini juga sukses diingat dan menjadi favorit banyak orang sampai sekarang lho! Lo udah nonton film Laskar Pelangi belum nih, Blistener?

5. Perahu Kertas – Maudy Ayunda

Credit: imdb.com

Yang terakhir adalah lagu Perahu Kertas yang dinyanyikan oleh Maudy Ayunda. Nah, lo pernah ngode ke gebetan pake lagu ini ngga, Blistener? Lagu yang menjadi soundtrack dalam film yang berjudul sama, yaitu Perahu Kertas! Film yang rilis pada tahun 2012 ini merupakan adaptasi dari novel karangan Dewi Lestari. Perahu Kertas,  menceritakan tentang kisah persahabatan hingga percintaan Kugy (Maudy Ayunda) yang mempunyai kebiasaan unik. Sehingga, film dan juga soundtracknya menjadi favorit banyak orang sampai sekarang.

Nah, itu dia beberapa soundtrack film yang tak lekang oleh waktu versi BVoice Radio. Lagu-lagu di atas memang pas banget deh nemenin lo di segala situasi, dari mulai sedih, senang, atau bahkan lagi galau, Blistener! Pasti lo jadi flashback juga kan kalo denger soundtrack film di tahun 2000-an ini? So, favorit lo yang mana nih?

 

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram : @bvoice_radio

Twitter : @bvoiceradio

Facebook : Bvoice Radio

Line@ : @bvoiceradio

 

(Writer: Anisa Nabila Difla / Bvoice Radio)

(Editor: Raden Roro Amira / Bvoice Radio)