Listen to This Song When You Feel Insecurity

Setiap orang pasti pernah merasa kurang percaya diri atau bahkan insecure. Tapi sadar ngga sih, pas perasaan itu muncul malah ngebuat diri lo jadi kurang menyayangi diri sendiri? Lo jadi ngga bersyukur sama apa yang udah dimiliki. Apalagi perasaan insecure yang sering muncul itu bisa ngeganggu kesehatan mental, loh. Padahal, you’re enough, you’ve always been enough. Nah, untuk ngurangin rasa insecure, Bvoice Radio bakal kasi rekomendasi lagu yang punya makna mendalam dan bisa naikin self-esteem lo!

 

  1. Kunto Aji – Rehat

Source: soundcloud.com

Lagu dari album ‘Mantra Mantra’ ini cukup trending di Youtube. “Semua ini bukan salahmu. Jangan berhenti. Yang kau takutkan takkan terjadi”. Lirik lagu ini punya pesan mendalam untuk berhenti nyalahin diri sendiri dan keadaan. Pecaya deh, ngga semua hal buruk yang terjadi itu menjadi kesalahan lo. Lo ada karena lo bermakna.

 

  1. Fiersa Besari – Pelukku Untuk Pelikmu

Source: genius.com

Soundtrack film Imperfect ini juga punya lirik yang menyentuh loh. Dari liriknya, Fiersa seolah menyampaikan kalo ngga ada salahnya lo merasa ‘tidak baik-baik saja’. Walaupun terpuruk, lo ngga sendirian, bakal ada yang nemeinin lo ngelewatin hari-hari berat itu, entah temen, sahabat, pasangan atau bahkan keluarga.

 

  1. Hindia ft Rara Sekar – Membasuh

Source: soundcloud.com

Lagu dari Hindia dan Rara Sekar ini juga ngga kalah nenangin loh. Alunan musik yang tenang ini mampu nyejukin hati saat lo lagi merasa insecure. Ditambah music videonya yang seolah mampu membuat kita merasa bahagia dengan ngeliat hal-hal sederhana. Lagu ini juga berpesan supaya ngga bergantung dan mengharapkan balasan dari orang lain.  Karena secara ngga sadar, hal itu malah ngebuat kita terlalu berekspektasi dan ngga ikhlas ngejalani suatu hal.

 

  1. Banda Neira – Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti

Source: discogs.com

Lewat lirik dari lagunya yang menenangkan ini, Banda Neira seolah melantunkan mantra magis yang bisa menjadi penyemangat lo saat terpuruk, masih ada harapan dan kesempatan lainnya di setiap kegagalan yang terjadi. “Yang patah tumbuh, yang hilang berganti. Yang siasia akan jadi makna. Yang terus berulang, suatu saat henti. Yang pernah jatuh’kan berdiri lagi”

 

  1. Selena Gomez ft the Scene – Who Says

Source: pinterest.com

Lagu-lagu milik Selene Gomez emang udah dikenal mampu menjadi penyemangat dan cocok didengerin waktu lo lagi terluka. Dalam lirik lagu Who Says ini, Selena meyakinkan lo untuk jadi percaya diri buat tampil apa adanya dan ngga dengerin omongan orang tentang lo.

 

  1. Justin Timberlake ft Anna Kendrick – True Colors

Source: soundcloud.com

Soundtrack film Trolls ini emang paling bisa memperbaiki suasana hati lo setelah ngelewatin masa-masa sulitDalam lagunya yang nenangin ini, Justin Timberlake dan Anna Kedrick menyampaikan kalo ngga perlu takut buat nunjukkin ’warna’ atau kepribadian asli diri loNgga perlu jadi orang lain supaya terlihat menarik, karena “true colors are beautiful”.

 

Itulah list lagu yang punya makna mendalam dan cocok banget buat naikin self-esteem lo versi Bvoice Radio. Steven Furtick, Pastor dan songwriter Amerika pernah bilang “one reason we struggle with insecurity is we’re comparing our behind the scenes to everyone else’s highlight real”. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, hal itu yang ngebuat kita jadi menarik. Nah Blistener, yuk mulai perubahan kecil ini dari diri lo sendiri. Selalu yakinin diri kalo lo berharga dan berhenti ngebandingin banyak hal dengan orang lain. Jangan lupa bersyukur, semangat!

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram: @bvoice_radio

Twitter: @bvoiceradio

Facebook: Bvoice Radio

Line@: @bvoiceradio

 

(Writer: Utin Tirta Nurhidayah / Reporter Bvoice Radio)

(Editor: Nadya Aurelia Khaerani / Bvoice Radio)