Chinese New Year Celebration 2024 “Welcoming Good Fortune in The Dragon Year (迎接龙年的好运)”

Setiap tahun, BINUS Mandarin Club (BNMC) merayakan Chinese New Year Celebration (CNYC) bersama dengan calon aktivis baru angkatan ke-25. Pada tahun ini, sesuai dengan astrologi Tiongkok yang menandai tahun ini sebagai Tahun Naga, CNYC 2024 mengangkat tema, “Welcoming Good Fortune in The Dragon Year (迎接龙年的好运)” karena naga dikenal sebagai simbol keberuntungan dan kekuatan yang membawa berkah. Tahun Naga 2024 diantisipasi membawa kondisi yang menguntungkan untuk perubahan, pertumbuhan, dan kemajuan, didukung oleh energi naga dan pengaruh positif dari unsur kayu yang menginspirasi kreativitas, kepemimpinan, dan ide-ide inovatif. Dengan harapan ini, BNMC berharap agar tahun 2024 membawa keberuntungan yang melimpah bagi semua pihak.

Chinese New Year Celebration 2024 dilaksanakan di Baywalk Mall Pluit, Jakarta Utara pada hari Minggu, 25 Februari 2024. Acara ini dipandu oleh 2 MC yang merupakan anggota BNMC angkatan ke-25, yaitu Helena Priscilla dan Steafanny Konardi. Dengan kata sambutan oleh Project Manager CNYC 2024, Selviani, serta Ketua Umum BNMC, Karen Athaa Sasmita, maka acara CNYC 2024 resmi dimulai!

Acara CNYC 2024 dipenuhi dengan berbagai penampilan yang memeriahkan acara. Tokoh undangan BNMC pada acara ini, Chelsea Terenzia, sebagai Best Talent of Miss Chinese Indonesia 2023 menampilkan performance pertama dengan suara yang sangat merdu. Kemudian, Red Silk Dance Group (红绸舞蹈团), komunitas menari BNMC, menyajikan tarian yang memukau hati penonton. Sebelum acara lanjut ke performance ke-3, terdapat Instagram Story Challenge yang sangat seru di mana peserta dapat mengunggah momen spesial CNYC 2024 pada Instagram Story masing-masing, dan karya terkreatif akan mendapatkan hadiah eksklusif dari BNMC!

Setelah pengumuman challenge, acara berlanjut dengan performance ke-3 yang merupakan penampilan storytelling dari Hadrian Raynard Sutanto, finalis NMC (National Mandarin Competition) XI 2023 dengan judul “年的传说”. Kemudian, terdapat game “春节挑战赛” yang berisi beberapa pertanyaan seputar Imlek, dan peserta yang menjawab dengan cepat dan tepat mendapatkan merchandise eksklusif dari BNMC. Selanjutnya, performance ke-4 merupakan penampilan spektakuler dari Caiming Mandarin Education Centre yang berupa Dance dan Storytelling. Acara lalu berlanjut pada sharing session dari perwakilan panitia dan peserta mengenai Imlek dan acara hari tersebut. Pihak Baywalk Mall Pluit juga mempersiapkan beberapa performance untuk memeriahkan acara CNYC 2024, antara lain Changing Mask, Chinese Dance, Barongsai Tonggak, dan Pekingsai.

Setelah penampilan yang mengagumkan dari Baywalk Mall Pluit, acara mencapai puncaknya dengan performance terakhir dari Little Dragon Vocal Group (小龙生乐团), komunitas menyanyi BNMC. Para pemenang Instagram Story Challenge dan Doorprize juga diberikan hadiah eksklusif dari BNMC. Acara lalu ditutup dengan Gan Bei (干杯) yang diwakili oleh Ketua Umum BNMC, Karen Athaa Sasmita, Project Manager CNYC 2024, Selviani, dan Chelsea Terenzia, Best Talent of Miss Chinese Indonesia 2023.

新年快乐,大家!

Kent Alber Fredson