BNCC Opening Season 2021: “Build Your Knowledge, Know Your Passion”

Jakarta, 02 Agustus – 11 September 2021 – Bina Nusantara Computer Club (BNCC) telah sukses menyelenggarakan event penerimaan member baru di tahun ajaran 2021-2022 melalui rangkaian acara BNCC Opening Season 2021. Event penerimaan member baru yang diadakan selama 1 bulan tersebut dihadiri oleh lebih dari 800 mahasiswa baru universitas Bina Nusantara dari berbagai region.

Rangkaian acara pertama diawali oleh Live Session QnA yang diadakan setiap hari Senin sampai Sabtu pukul 17.00 hingga 22.00 WIB di platform Microsoft Teams. Dimulai dari tanggal 2 Agustus 2021, acara ini ditujukan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan mahasiswa baru mengenai perkuliahan dan BNCC.

Live Session QnA BNCC bersama dengan mahasiswa baru Bina Nusantara.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan BNCC Expo yang diselenggarakan di hari Sabtu, tanggal 7, 14, 21, dan 28 Agustus 2021. Di BNCC Expo, BNCC mendatangkan berbagai pembicara dari semua region BNCC untuk menjelaskan tentang BNCC dengan lebih detail.

BNCC Expo menjelaskan tentang BNCC dengan lebih detail.

Tidak berhenti di BNCC Expo, BNCC juga mengadakan BNCC Codesign untuk memberikan insight lebih tentang dasar-dasar front-end development dan UI/UX design. Workshop BNCC Codesign ini diselenggarakan selama 2 hari di platform Zoom dengan pembicara yang berpengalaman di masing-masing bidangnya.

BNCC Codesign Day 1: UI/UX Design menjelaskan tentang tools yang digunakan UI/UX Designer

Sebagai puncak acara di BNCC Opening Season 2021, BNCC mengadakan BNCC Launching selama 3 hari, dari tanggal 31 Agustus 2021 hingga 02 September 2021. Di BNCC Launching, peserta mendapatkan penjelasan lebih lanjut tentang BNCC, benefit bergabung dengan BNCC, dan prosedur lebih lanjut untuk bergabung dengan BNCC.

BNCC Launching menjelaskan benefit yang didapatkan sebagai member BNCC.

Tidak hanya itu, BNCC Launching juga dihadiri oleh senior-senior BNCC yang sudah sukses di dunia kerja. Mereka menghadiri BNCC Launching untuk menceritakan benefits-benefit dan pengalaman menarik yang telah mereka dapatkan dari BNCC.

BNCC Launching bersama Matius Kelvin, senior BNCC yang sekarang bekerja sebagai Business Owner dari Accelist

Dengan berakhirnya BNCC Launching, menandakan berakhirnya rangkaian acara BNCC Opening Season 2021.  Terima kasih kepada NVIDIA GeForce RTX selaku sponsor utama kami yang telah membantu dalam menyukseskan BNCC Opening Season 2021. Kemudian, C2Healthcare, Hacktiv8, Dewaweb, Stuidozo, CWIMS, dan King’s Snack Pack yang telah ikut berkolaborasi dalam acara ini.

Kami berharap dengan adanya BNCC Opening Season 2021 ini, mahasiswa baru universitas Bina Nusantara dapat mengenal BNCC dengan lebih baik dan bergabung menjadi member BNCC di tahun ajaran yang baru.