TechnoScape 2022 “Discover Your Interest and Turn It Into Innovative Ideas”

Jakarta, 3  – 24 Juni 2022 – Bina Nusantara Computer Club (BNCC) telah berhasil menyelenggarakan acara tahunan terbesarnya, yaitu TechnoScape. Pada kesempatan tahun ini, TechnoScape 2022 mengusung tema “Discover Your Interest and Turn It Into Innovative Ideas” dengan menyuguhkan 3 rangkaian acara, mulai dari Virtual Conference, Developer Workshop, dan Hackathon 5.0.

 

Rangkaian acara pertama TechnoScape 2022, yaitu Virtual Conference merupakan webinar talkshow secara online yang berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 3 – 5 Juni 2022 dengan mengusung tema “Acquiring Valuable Insights to Achieve Success in the Digital Era”

 

Virtual Conference mengusung 9 tema materi berbeda yang membahas seputar topik teknologi, desain, hingga bisnis dengan menghadirkan pembicara eksklusif dari perusahaan ternama di industri teknologi Indonesia.

Day 2 Virtual Conference with Benny Alexandra as Head of Product Design at Astro – The Role of Product Designer in Product Development 

 

Rangkaian acara TechnoScape 2022 dilanjutkan dengan Developer Workshop. Developer Workshop merupakan workshop yang dilaksanakan secara online selama 4 hari mulai dari tanggal 9 – 12 Juni 2022 dengan mengusung tema “Scale Up Your Technology Skills and Boost Your Career”

Developer Workshop membahas topik seputar intermediate technology dengan menghadirkan para trainer berpengalaman pada masing-masing bidang. Acara ini menjadi wadah bagi partisipan untuk belajar serta meraih karir impian sebagai developer

Developer Workshop “Build a Project with Golang and Deploy it with Docker” with Rayhan Shidqi as Backend Engineer at Brick

Setelah sukses mengadakan Virtual Conference dan Developer Workshop, rangkaian Acara selanjutnya, yaitu Hackathon 5.0 telah sukses diselenggarakan. Hackathon merupakan kompetisi coding secara online selama 36 jam mulai dari tanggal 18 – 20 Juni 2022 dengan mengusung tema “Envision an Idea and Actualize It through Your Code”

Participant of Hackathon 5.0 “Envision an Idea and Actualize It through Your Code”

Terdapat 26 tim terpilih yang melaju ke babak kompetisi untuk memberikan inovasi terhadap sebuah aplikasi dengan case financial technology. Dalam pelaksanaannya, peserta diminta untuk menyempurnakan ide final yang mereka miliki melalui sesi mentoring bersama mentor berpengalaman dari BRICK Financial API, Astro, SanDisk, dan juga Pinhome.

Business Mentoring Session with Merry Tjhin as Sales Manager at SanDisk

Pada hari ketiga, seluruh tim Hackathon 5.0 akan mempresentasikan inovasi aplikasi yang telah mereka ciptakan di depan para juri dari perusahaan BRICK Financial API. Peserta juga diberikan feedback agar dapat mengembangkan aplikasi yang dimiliki di masa depan.

Judging Session with Platinum Sponsor

Sampailah di penghujung acara, yaitu Closing Ceremony sebagai penutup TechnoScape. Closing Ceremony berlangsung pada tanggal 24 Juni 2022 dimana TechnoScape 2022 mengumumkan pemenang dari Hackathon 5.0, Twibbon Challenge, dan Dewaweb Credit. 

Closing Ceremony of TechnoScape 2022

Selamat kepada tim Pizzicato sebagai juara 1, tim Raja Mexico sebagai juara 2, dan tim Si Paling Bandung sebagai juara 3 serta pemenang rangkaian Closing Ceremony lainnya! Pengumuman pemenang ini sekaligus menjadi penutup pada seluruh rangkaian acara TechnoScape 2022.

The Winner of Hackathon 5.0

Terima kasih kepada seluruh seluruh partner yang telah mendukung acara kami mulai dari BRICK Financial API sebagai Platinum Sponsor, SanDisk, Astro, dan juga Pinhome sebagai Gold Sponsor, serta Dewaweb sebagai Silver Sponsor yang telah berkolaborasi serta media partner yang telah mempublikasikan acara TechnoScape 2022.

Kami berharap dengan terlaksananya acara TechnoScape 2022 dapat menjadi wadah bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan kontribusi dan inovasi di bidang teknologi, desain, dan juga bisnis. Sampai jumpa di acara TechnoScape selanjutnya!