Kangen Bepergian Selama Pandemi? Yuk, Virtual Travelling!

Halo, Sobat Filemagz! Apakah kalian sedang kangen untuk jalan-jalan? Tak bisa kita pungkiri, bahwa masa pandemi ini telah memaksa kita untuk melakukan sebagian besar kegiatan di rumah, sehingga rencana liburan yang sudah kamu persiapkan tertunda. Oleh karena itu, tentu saja sebagian dari kita merasa jenuh di rumah. Namun, ternyata beberapa tempat wisata telah berinovasi dalam menyediakan fasilitas virtual travelling, lho! Kali ini, Filemagz akan memberikan rekomendasi virtual travelling yang akan menjadi solusi bagi kalian yang sedang kangen jalan-jalan di masa pandemi ini. Yuk, simak lima rekomendasi situs virtual travelling yang sudah kami siapkan!

Jalan-jalan di Museum Louvre

(Sumber: louvre.fr)

Salah satu museum terbaik di dunia telah menyediakan fasilitas virtual travelling secara online agar kita dapat melihat lebih dari 480 ribu koleksi karya seni secara gratis. Beberapa karya terkenal seperti lukisan Mona Lisa oleh Leonardo Da vinci merupakan bagian dari koleksi museum yang terletak di ibukota Perancis ini, lho! Di sini, kalian tidak hanya dapat melihat karya-karya seni saja, namun kalian akan disuguhkan informasi tentang karya terkait.

Jika kamu tertarik dengan karya seni yang terdapat di museum ini, kamu bisa langsung mengunjungi situs mereka dan mengelilingi seisi museum tersebut secara virtual lewat link ini.

Melihat View dari Titik Tertinggi di Yosemite National Park

(Sumber: nationalgeographic.com)

Yosemite National Park adalah taman nasional di Timur California yang dikenal dengan tebing granit dan air terjunnya. Beruntungnya, taman nasional yang merupakan salah satu situs warisan dunia tersebut dapat kita kunjungi secara virtual, lho! Dengan 360° photography view, kita dapat melihat pemandangan indah dari titik tertinggi di taman nasional ini. Uniknya, situs mereka menambahkan latar suara yang mendukung kesan mengunjungi taman tersebut secara langsung. Yuk, langsung aja kunjungi situs mereka lewat link satu ini.

Mampir ke Tempat-Tempat Bersejarah di Indonesia

(Sumber: wisatasekolah.com)

Apakah ada tempat bersejarah di Indonesia yang ingin kalian kunjungi? Saat ini, kalian dapat mengunjungi beberapa tempat bersejarah di Indonesia secara virtual lewat situs Indonesia Virtual Tour. Dengan begitu, kalian bisa mengajak teman kalian untuk merasakan pengalaman study tour secara virtual di beberapa tempat seperti Museum Sumpah Pemuda sampai Monumen Nasional pada masa pandemi ini. 

Tidak hanya dapat melihat museum-museum dan Monas, kita pun dapat melihat transisi unik seperti pertunjukan langsung yang berada di Planetarium. Selain itu, situs ini merupakan hasil buatan lokal yang memang mengkhususkan lokasi bersejarah yang berada di Indonesia. Kalau begitu, yuk langsung saja cek situs mereka yang tidak kalah keren dari buatan luar melalui link ini.

Mengunjungi Tempat-Tempat Terkenal di Seluruh Dunia

(Sumber: nationalgeographic.com)

Jangankan keliling dunia, di masa pandemi ini kita pasti berpikir dua kali ketika ingin berpergian jarak jauh, bukan? Tapi jangan khawatir, karena Google dapat membawa kita mengunjungi beberapa tempat terkenal di dunia secara virtual. Google Arts & Culture merupakan salah satu situs yang paling lengkap untuk melakukan virtual travelling. Saat ini juga, kamu bisa jalan-jalan Taj Mahal di India, Sydney Opera House di Australia, Colosseum di Italia, dan banyak tempat-tempat menarik lainnya hanya dari rumah, lho!

Yuk, ajak teman-temanmu untuk mencoba situs virtual travelling yang paling lengkap melalui link ini.

Terbang Virtual ke Mars

(Sumber: gatra.com)

Di masa pandemi ini, bahkan kamu bisa liburan yang sangat ekstrim. Nyatanya, Google kali ini dapat menerbangkan kita secara virtual ke Mars, lho! Selain dapat melihat mars secara virtual, kamu bisa belajar dari informasi yang akan kamu terima selama perjalanan virtual travelling ini. Kalau kamu penasaran, kamu bisa langsung mencobanya di situs ini accessmars.withgoogle.com. Kira-kira bagaimana ya keseruan mengunjungi Mars dari rumah?

Kalian bisa langsung cek keseruannya lewat link ini. Jadi, tunggu apa lagi, Sobat Filemagz?

Demikian lima situs virtual traveling yang dapat kamu coba juga saat ini. Semoga informasi ini dapat mengobati rasa kangen kalian untuk jalan-jalan di masa pandemi ya. Apakah kamu mempunyai rekomendasi situs virtual travelling lainnya? Yuk, bagikan rekomendasi lainnya di kolom komentar! Jangan lupa juga untuk follow akun instagram Filemagz dan Filetechno yah, see you on the next article!

 

Oh ya, buat kamu yang suka baca artikel informatif dan juga menghibur. Filemagz.com cocok banget nih buat kamu. Tunggu apa lagi? jangan mau ketinggalan dan kunjungi website nya sekarang juga!

Drop here!
Filemagz Team BNCC