Aplikasi Membuat Logo yang Harus Kamu Coba di Komputer!

Halo, Sobat FILE! Seperti yang kita ketahui, logo menjadi hal yang penting bagi sebuah brand dengan tujuan agar masyarakat dapat mengidentifikasikan brand tersebut. Pada era digitalisasi saat ini, banyak orang yang membutuhkan logo untuk berbagai kepentingan. Sayangnya, membuat sebuah logo tidaklah mudah bagi sebagian besar orang. Terkadang, kamu harus mengeluarkan biaya yang cukup fantastis dan skill yang memadai untuk membuat sebuah logo. Oleh karena itu, kita harus memilih platform yang tepat dan cocok untuk kita membuat logo yang akan menjadi gambar representatif merek kita.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari aplikasi untuk kamu membuat logo untuk merek kalian, Filemagz akan merekomendasikan 4 aplikasi untuk membuat logo di PC! Tanpa berlama-lama lagi, yuk, kita simak aplikasi-aplikasi berikut!

1. Canva 

Canva merupakan aplikasi desain grafis yang juga dapat membuat logo, yang digunakan dan diandalkan oleh banyak desainer. Aplikasi berbasis cloud ini juga dapat memudahkan kamu untuk membuat desain logo tanpa harus mengunduh software terlebih dahulu. Kamu bisa memulai membuat logo kamu dengan kanvas kosong atau mengimpor desain yang sudah dimiliki kemudian diubah sesuai dengan selera kamu. Canva juga memiliki template sebanyak 100 lebih yang dapat kamu gunakan dan beberapa tool berguna lainnya seperti Layout, Drag
& Drop Editor and Photo Editing. Dan hal terakhir yang paling menarik dan harus kamu ketahui dari software ini adalah kamu dapat menggunakan Canva bersama dengan tim, loh!

 

2. Adobe Illustrator

Adobe Illustrator dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu aplikasi terbaik untuk melakukan desain. Aplikasi Membuat Logo yang satu ini juga dipenuhi dengan fitur-fitur yang sangat berguna untuk mengatur dan mendesain logo kamu. Fitur-fitur tersebut contohnya seperti pixel grid yang memudahkan kamu untuk merapikan desain kamu. Brush dan Shape Tool Adobe Illustrator sangat akurat sehingga kamu dapat membuat logo desain apapun sesuai dengan imajinasimu. Pada aspek warna, Adobe Illustrator memiliki gradien yang efektif dan akurat yang dapat kamu berinteraksi gradien setiap objek pada desain logo kamu!

 

3. Logo Design Studio Pro

Logo Design Studio Pro dari Summitsoft ini memiliki fitur desain yang sangat advanced dan memiliki harga yang terjangkau. Aplikasi pembuat logo ini memiliki vektor grafis dan tool lainnya yang dapat mengubah ukuran logo kamu, tanpa mengurangi ketajaman dan kualitasnya. Logo Design Studio Pro memiliki lebih dari 2.000 template yang dapat disesuaikan dan lebih dari 6.000 bentuk vektor, gambar, font, atau grafis yang dapat digunakan pada desain logo. Selain itu, juga memiliki fitur yang unik seperti 3D bevel technique dimana kamu dapat memberikan efek 3D pada logo kamu.

 

4. Logoshi

Jika kamu sedang mencari custom logo yang yang unik dengan harga terjangkau,  Logoshi merupakan salah satu aplikasi yang cocok untuk kamu! Selain menghasilkan logo dari inputan seperti preferensi warna dan nama bisnis, Logoshi juga dapat menghasilkan logo dari sketsa yang kamu buat sendiri. Logo yang dihasilkan oleh Logoshi itu sangat profesional dengan ikon dan font yang unik. Setelah logo sudah selesai, kamu dapat menyesuaikan elemen-elemen yang terdapat pada logo seperti warna, ukuran, dan posisinya. 

 

Itulah keempat aplikasi untuk membuat logo di PC! Apakah kamu sudah pernah menggunakan salah satu aplikasi di atas? Atau kamu punya rekomendasi aplikasi lainnya yang menurut kamu bagus untuk membuat logo, yuk, bagikan rekomendasi aplikasi membuat logo kamu di kolom komentar! Jangan lupa untuk follow Instagram Filemagz dan Filetechno ya! Sampai jumpa Sobat FILE!

 

Oh ya, buat kamu yang suka baca artikel informatif dan juga menghibur. Filemagz.com cocok banget nih buat kamu. Tunggu apa lagi? jangan mau ketinggalan dan kunjungi website nya sekarang juga!

Drop here!