Game Warnet yang Menemani Masa Kecil Kamu!

Halo Sobat FILE!

Sejak masih kecil, game telah menjadi suatu hal yang sangat kita nikmati. Namun bagi sebagian orang, mereka harus berusaha untuk pergi ke warnet untuk memainkannya. Dimana pada awal tahun 2000an warnet sedang pada masa jayanya, berbeda dengan warnet pada saat ini. Pada masa jayanya warnet, perkembangan game belum seperti saat ini, khususnya game berbasis mobile. Akses untuk bermain game juga tidak segampang saat ini, kita harus memiliki akses ke internet, komputer, dan lain sebagainya yang dimana banyak anak tahun 2000an belum memiliki akses tersebut.

Seperti yang kita ketahui, hanya terdapat beberapa game yang dapat kita nikmati pada masa itu. Nah, apakah kamu ingat game apa saja yang paling sering kamu mainkan? Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, filemagz akan mengangkat kembali game warnet yang ngehits di tahun 2000an, yang pastinya akan membuat kamu bernostalgia tentang kenangan kecil kamu di warnet. Tanpa berlama-lama lagi, yuk kita simak artikel berikut!

1. Point Blank

Salah satu game warnet yang memiliki komunitas terbesar ini merupakan game yang pasti sebagian besar orang pernah memainkannya. Yap! Point blank merupakan game FPS dimana tujuannya adalah untuk melawan musuh sampai waktu habis atau skor yang di target tercapai pada salah satu tim.

Karena besarnya komunitas yang ada, Point Blank rutin mengadakan Point Blank World Championship atau yang biasa disebut PBWC. Pada tahun 2019, tim RRQ yang berasal dari indonesia berhasil menjadi juara pada perlombaan PBWC. Kira-kira senjata favorit kamu apa nih pada saat kamu main game Point Blank?

2. Ayo Dance

Hayo siapa yang pernah merusak keyboard akibat main Ayo Dance? Tahukah kamu? Karena game ini sering menggunakan tombol spasi, tombol spasi pada keyboard sering bermasalah akibat player menekan tombol spasi dengan kencang. Ayo Dance merupakan game casual yang biasanya banyak dimainkan oleh para wanita. Dikarenakan gameplay yang cukup mudah dan kostumisasi karakter yang sangat beragam sehingga membuat para wanita menikmati game ini.

Bagi kamu yang masih ingin memainkan game ini untuk sekedar nostalgia, Ayo Dance sudah memiliki game di smartphone, loh! 

3. Lost Saga

Yap game yang baru saja meluncur kembali pada tahun lalu, dengan judul Lost Saga: Remastered yang tentu saja tidak boleh kita lewatkan ni Sobat FILE! Lost Saga merupakan game casual fighting. Dimana pada game ini terdapat berbagai macam hero yang memiliki kekuatannya masing-masing.

Tahukah kamu? Bahwa Lost Saga sendiri ternyata hadir, di plaftorm Steam, akan tetapi kamu tidak dapat mengunduhnya karena di indonesia sudah ada game publisher-nya sendiri yang mengakibatkan Lost Saga pada Steam terkena banned. Lost Saga sendiri memiliki tujuh jenis hero, apakah kamu masih hafal dengan hero yang ada? Kalau masih, berarti kamu pemain Lost Saga sejati nih!

4. Ragnarok

Sering ke warnet? Tentunya kamu tahu game Ragnarok Online. Game berbasis MMORPG yang diangkat berdasarkan cerita dari komik korea terkenal berjudul “Ragnarok” yang ditulis oleh Lee Myoung-Jin. Dengan sistem play per subscription yang tak merusak balance permainannya. Bisa dibilang bahwa Ragnarok Online merupakan salah satu game yang sempat heboh pada masanya, dikarenakan sempat viral bahwa seseorang menukarkan item kartu Golden Thief Bug seharga 1 mobil!

Bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan game ini, sekarang Ragnarok Online sudah tersedia di Android, yang dapat kamu mengunduhnya di sini!

5. Rising Force Online

Apakah kamu penikmat game MMORPG? Jika iya dipastikan kamu akan tahu game ini. Disebut sebagai penerus ragnarok online, Rising Force online atau yang biasa disingkat RF ini digandrungi oleh para player MMORPG. Dengan latar cerita Planet Novus, para pemain diajak untuk meningkatkan level, melakukan boosting point, sampai perang tiga bangsa untuk menghancurkan chip musuh.

Sadarkah kamu? Bahwa RF merupakan game MMORPG terakhir yang berjaya pada warnet. Setelah kemunculan game Point Blank, para gamers warnet mulai beralih ke game-game dengan genre FPS.

Sobat FILE! Itulah adalah game warnet yang telah menemani masa kecil kamu. Apakah kamu sudah mulai mengingat kenangan pada saat kamu bermain warnet? Mulai dari menonton orang bermain rame-rame sampai kamu menggunakan paket malam untuk mengejar suatu event game warnet yang kamu sukai. Apabila kamu memiliki kenangan yang unik di warnet. Kamu dapat memberikan cerita kamu di kolom komentar ya! Jangan lupa untuk follow filemagz dan filetechno ya Sobat FILE! Sampai jumpa di artikel berikutnya!

 

Oh ya, buat kamu yang suka baca artikel informatif dan juga menghibur. Filemagz.com cocok banget nih buat kamu. Tunggu apa lagi? jangan mau ketinggalan dan kunjungi website nya sekarang juga!

Drop here!