BNCC Company Visit 2020 : Tokopedia

 

Jakarta, 6 Maret 2020 – BNCC (Binus Computer Club) bekerja sama dengan Tokopedia menyelenggarakan BNCC Company Visit 2020. BNCC Company Visit merupakan program bagi anggota internal BNCC untuk mendapatkan wawasan seputar dunia kerja, secara khusus di industri teknologi. Bertempat di Tokopedia Tower, company visit ini membahas persiapan karir mahasiswa untuk bersaing ke industri teknologi informasi.

Kegiatan pada company visit ini diawali dengan dua sharing session yang diberikan oleh Nakama (istilah bagi karyawan di Tokopedia). Sesi pertama dibawakan oleh Kak Garry Singh Bedi, Culture & Engagement Specialist Tokopedia. Kak Garry membahas mengenai sejarah awal berdirinya Tokopedia, keseharian sebagai Nakama, dan culture kerja yang diterapkan di Tokopedia. 

Di sesi kedua, Kak Purnaresa Yuliartanto, Software Engineer Lead Tokopedia membawa materi mengenai teknologi yang dipakai di Tokopedia dan juga memberikan insight tentang arah kemajuan teknologi yang akan booming di Indonesia. Setelah sharing sessions, agenda berikutnya yaitu office tour. Pada kesempatan kali ini, internal BNCC diajak berkeliling untuk melihat ruangan-ruangan kerja dan berbagai fasilitas yang ada di Tokopedia Tower.

Company Visit ini diakhir dengan Kahoot Quiz yang disediakan oleh pihak Tokopedia. Soal-soal yang diberikan berkaitan dengan materi pada sharing sessions sebelumnya. Para pemenang yang beruntung mendapatkan merchandise dari Tokopedia. 

Special thanks to kak Tubagus Muhammad Ricky Ikhsan yang telah membantu BNCC dalam mewujudkan kegiatan BNCC Company Visit kali ini. Melalui BNCC Company Visit, BNCC berharap seluruh internal BNCC mendapatkan wawasan baru mengenai lingkungan kerja di startup teknologi di Indonesia dan menjadi lebih terpacu untuk mengembangkan diri sebelum memasuki dunia kerja.