ARE YOU READY: TO BE A PROFESSIONAL BROADCASTER? “CONNECTING THE BRIDGE IN BROADCASTING WORLD”

Setiap tahunnya, BINUS TV Club melaksanakan sebuah acara yang disebut Are You Ready: To Be a Professional Broadcaster? Pada acara ini, BINUS TV Club bekerja sama dengan beragam stasiun TV nasional untuk memfasilitasi para anggota BINUS TV Club ataupun non BINUS TV Club untuk dapat hadir dan mendapatkan informasi seputar broadcasting di dunia pertelevisian.

Namun karena pandemi yang muncul sejak 2 tahun lalu, Are You Ready: To Be a Professional Broadcaster? diadakan secara daring seperti pada tahun sebelumnya dan menghadirkan narasumber secara virtual. Acara Are You Ready: To Be a Professional Broadcaster? tahun ini mengundang dua narasumber yang memiliki pengalaman masing-masing sebagai jurnalis independen dan kreatif televisi untuk menceritakan pengalaman pribadi mereka mengenai broadcasting. Narasumber yang pertama yaitu Kamaratih Kusuma sebagai Presenter TV One dan narasumber yang kedua yaitu Silvia Veronika Sitompul sebagai Production Assistant SEA Today.

Di acara yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini, kedua narasumber melakukan sesi sharing tentang dunia broadcasting yang dilihat dari dua perspektif berbeda, yaitu di balik layar dan di depan layar. Kedua narasumber sama-sama mengupas dan membahas lebih dalam tentang bagaimana seorang broadcaster memperjuangkan keberanian saat membawakan fakta-fakta yang ada pada dunia broadcasting. Tidak hanya itu, pada acara ini para peserta yang hadir juga berkesempatan untuk bertanya kepada narasumber melalui sesi tanya-jawab yang ditujukan untuk meramaikan acara dan menambah wawasan melalui keaktifan para peserta.

Melalui Are You Ready: To Be a Professional Broadcaster?, BINUS TV Club berharap bahwa sekiranya para anggota BINUS TV Club dan juga peserta yang hadir dapat mempelajari hal yang baru, baik itu secara langsung, maupun secara tidak langsung. Sampai jumpa di Are You Ready: To Be a Professional Broadcaster? selanjutnya!.