Make-up sederhana untuk ke kampus dan Ke kantor

Make-up sederhana untuk ke kampus dan Ke kantor
Chinthya Robert
2001565863

Make-up merupakan salah satu hal yang bisa membuat wanita lebih menarik dan terlihat fresh dan menarik, tetapi ketika sedang makeup alangkah baiknya disesuaikan dengan kegiatan yang akan di hadiri, seperti contohnya pergi ke kantor make-up seharusnya memakai make-up yang terlihat simple dan tidak ribet agar tidak terkesan terlalu berlebihan seperti ke acara pernikahan. Bagi kita para wanita yang sebagian besar merupakan pekerja kantoran, maupun yang sedang berkuliah make-up merupakan salah satu kewajiban dan kebutuhan keseharian, karena adanya make-up maka kita perempuan karir akan terlihat lebih good looking.

Sumber Gambar : Artikel Binus TV Club

Tetapi dalam keseharian kebanyakan dari kita sebagai wanita bekerja berjam-jam dan memiliki aktivitas yang sangat padat, namun banyak dari kita para wanita yang memiliki aktivitas seperti bekerja di kantor dan berkuliah. Karena padatnya aktivitas seringkali membuat kita kerepotan untuk menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang bersamaan, apalagi untuk yang berkerja di kantor dan beraktivitas di kampus   kita sebagai wanita wajib untuk merias wajah, namun sering kali kita sebagai wanita tidak memiliki waktu yang cukup untuk memperindah dan merias wajah kita. Padahal menurut penelitian dari dua sosiolog Jaclyn S. Wong dan Andrew M. membuktikan bahwa perempuan yang merias wajah mereka akan lebih berkesan dan mendapatkan kesempatan 20% lebih banyak daripada mereka yang tidak merias wajah  mereka. Maka dari itu kita sebagai wanita yang bekerja dan memiliki kegiatan ke kampus ataupun berkuliah wajib untuk merias wajah kita dengan make-up yang simple dan alami, berikut ada beberapa cara agar kita bisa berangkat ke kantor dengan make-up yang mudah dan tidak menghabiskan waktu yang banyak.

Kita dapat menggunakan warna kosmetik yang terlihat alami yang sesuai dengan dasar warna kulit kita agar tidak terlihat berbeda ataupun belang. Untuk bagian alis warna yang lebih gelap seperti coklat atau abu-abu bisa menjadi pilihan untuk ke kantor agar tidak terlihat aneh. Pertama kita bisa menggunakan primer atau base untuk makeup agar make-up lebih tahan lama dan tidak pecah sedangkan untuk alas bedak atau yang paling dasar yaitu  foundation yang merupakan salah satu kunci agar make-up kita lebih bagus dan bisa menutupi bekas jerawat, dalam mengaplikasikan foundation kita bisa memilih warna yang sesuai  dengan warna kulit kita agar tidak terlalu terang ataupun terlalu gelap dengan kulit kita, setelah itu kita bisa memberikan sedikit sentuhan halus dangen menggunakan bedak tabur sampai di leher agar tidak belang atau berbeda. Setelah bedak tabur kita bisa mengaplikasikan eyeshadow di bagian mata, agar terlihat fresh kita bisa menggunakan eyeshadow yang tidak terlalu terang seperti warna nude, orange, coklat muda, dan warna kelabu tua agar tidak berlebihan saat kita sedang bekerja. Cara pengaplikasian eyeshadow  dimulai dari sudut bagian dalam ke tengah pada kelopak mata dan sudut luar mata, cara seperti ini merupakan cara jitu untuk terlihat natural, jika ingin mencampurkan warna eyeshadow agar lebih fresh kita bisa mencampurkannya dari bagian tengah kelopak mata ke ujungnya sehingga dibagian dalam ke luar terdapat gradasi warna eyeshadow yang membuat kita lebih fresh.

Penggunaan eyeliner dan mascara warna hitam juga tidak ketinggalan setelah menggunakan eyeshadow agar mata kita terlihat lebih jelas dan tegas, tidak butuh waktu lama untuk memakai kedua hal ini karena eyeliner dan mascara merupakan langkah akhir pada bagian mata. Agar pipi kita terlihat lebih natural maka kita bisa memilih Blush-on dengan warna yang tidak terlalu pink meronah, kita bisa memilih wanra peach aplikasikan blush-on dari pipi kanan dan kri sampai dengan bagian hidung dengan perlahan agar terlihat cantik alami. Setelah blush-on kita bisa memilih warna lipstick yang sesuai dengan tema natural dan fresh, kita harus menghindari warna-warna yang terlalu terang ataupun mencolok seperti warna merah agar tidak terlihat berlebihan walaupun menurut survey yang dilakukan oleh Aliza Licht bahwa 78,8% dari 460 Wanita di Twitter setuju bahwa lipstick berwarna merah membuat mereka lebih percaya diri. Namun lipstick warna merah terlalu berlebihan untuk bekerja,  maka dari itu lebih di sarankan bahwa kita menggunakan lipstik berwarna nude, peach, coral, orange pink, dan beige, karena nuansa dari 6 jenis warna ini tidak membuat kita terlihat berlebihan.

Langkah-langkah dan cara make-up diatas bisa kita terapkan ketika kita ingin berangkat ke kantor ataupun bekerja karena lanagkah-langkah dan cara diatas merupakan cara yang mudah untuk dilakukan, agar kita dapat menampilakan riasan wajah yang terlihat cantik namun tetap alami dan tidak memerlukan waktu yang banyak. Semogah cara dan langkah dari make-up yang simple ini dapat membantu kita para wanita yang kerepotan di pagi hari dan tidak memiliki banyak waktu untuk make-up.

Sumber Penulisan/Daftar Pustaka : Artikel Binus Tv Club

 

Chinthya Robert