Alam Sutera Esports Royale Season 1

Himpunan Binusian Gaming bekerjasama dengan Adata x XPG dan AKP telah mengadakan event game Valorant dan Mobile Legends Bang Bang secara hybrid yang diikuti oleh berbagai macam kalangan. Kegiatan ini diselenggarakan secara online pada tanggal 13-15 Juni 2023 dan secara offline pada tanggal 16 juni 2023 yang bertempat di lobby Binus@Alam Sutera. Tournament ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul dari game-game yang dipertandingkan,sehingga nantinya para pemain yang bertanding dapat dilirik oleh tim Esports besar Indonesia dan yang utama ialah dapat mewakili Indonesia di kancah Internasional.

Dengan, Tournament yang kami selenggarakan secara hybrid ini, tentu persiapan yang dibutuhkan akan lebih rumit jika dibandingkan dengan tournament secara online. Oleh sebab itu sebagai persiapan untuk acara yang online, kami menyediakan server discord khusus untuk masing masing game dan panitia yang kompeten sehingga jika tejadi kendala para pemain bisa langsung melaporkannya kepada panitia. Sedangkan, untuk acara offlinenya sendiri kami menyediakan laptop gaming dengan spek mumpuni dan internet yang stabil sehingga para peserta nyaman dalam bertanding.

Tournament Alam Sutera Esports Royale Season 1 ini tergolong sukses, karena tournament ini berhasil mendapatkan peserta lebih dari 50 tim secara keseluruhan dan juga jumlah penonton pada saat offline pun mencapai 500 penonton lebih. Pencapaian ini tidak lepas dari jumlah total hadiah yang diberikan kepada para pemenang dan juga kerja keras panitia dalam menyiapkan tournament ini.

Keberlangsungan acara ini yang bisa dibilang sukses besar membuat OK kami kembali bersemangat dalam menyelaraskan visi misi kami yakni menumbuhkan ekosistem ESPORT di lingkungan BINUS University. untuk informasi lebih lanjut mengenai OK kami, boleh mampir ke IG binusian_gaming! see you next event!

Ivan Luke