Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Aktivis 2024:

Summary:
– Kegiatan hari pertama
– Kegiatan hari kedua

Apa yang terjadi setelah aktifis telah berhasil melewati tahapan seleksi aktifis pada BGDC? Mungkin ada yang penasaran nih tahap selanjutnya apa… Mungkin ada sebuah rintangan yang buruk lagi? Tenang saja, pada Yuk langsung saja kita intip kedalam LDK-A BGDC.

Pada 27 dan 28 April 2024, Binus Game Development Club (BGDC) mengadakan LDK-A atau Latihan Dasar Kepemimpinan – Aktivis untuk calon aktivis pada tahun 2024. Latihan dasar kepemimpinan ini dilakukan menggunakan aplikasi Zoom. Topik yang disampaikan kepada para aktivis adalah: “Pendalaman OK”, “Activist Starter Kit”, “Administrations and Operations”, dan “Finance”. Topik-topik tersebut bertujuan untuk membekali aktifis dengan ilmu-ilmu baru yang nantinya akan digunakan saat melakukan program kerja.

Hari Pertama
Untuk hari pertama kita memberi materi “Pendalaman OK” dan “Activist Starter Kit”. “Pendalaman OK” dibawa oleh Indra Cetta Daniswara sebagai Ketua Umum dan Ketua Regional Alam Sutera. Untuk “Activist Starter Kit” dibawa oleh Dave Edmund Daniel sebagai Ketua Regional Kemanggisan.

Untuk sesi pertama yaitu sesi yang bermateri “Pendalaman OK”, Sesi ini membahas tentang BGDC sebagai UKM dan struktural BGDC.

Untuk sesi kedua yaitu sesi yang bermateri “Activist Starter Kit”, sesi ini membahas mengenai soft skill dan hard skill dalam berorganisasi dan kepemimpinan.

Setiap materi diberikan waktu untuk QnA atau bertanya mengenai materi agar para calon aktivis dapat mendalaminya dan memahaminya. Sesi pada hari ini berakhir pada QnA pada sesi Dave.

Hari Kedua
Untuk sesi pertama kita memberi materi “Administrations and Operations”. “Administrations and Operations” dibawa oleh Joshua sebagai Sekretaris dan Koor PR. Kita mempelajari mengenai berbagai macam kegiatan yang berhubungan dengan surat menyurat.

Untuk sesi kedua kita memberi materi “Finance”. “Finance” dibawa oleh Marcello sebagai bendahara umum. Hal-hal yang berkaitan dengan uang dibahas pada tema ini.

Hari terakhir itu diakhiri dengan QnA dari sesi yang dipimpin Marcello. Dari LDK-A ini menghasilkan 65 aktivis baru untuk BGDC yang penuh dengan semangat untuk maju bersama BGDC.