Jam Buddies dalam GMTK Game Jam 2022

source: https://itch.io/jam/gmtk-jam-2022

Sesuai dengan artikel sebelumnya, Jam Buddies adalah salah satu wujud program BGDC adapun bermaksud untuk mengumpulkan anggota-anggota BGDC yang dapat berpartisipasi dalam kompetisi game jam. Dan game jam sendiri ialah sebuah kegiatan secara berkelompok atau perseorangan untuk dapat membuat gim sesuai dengan batasan waktu dan tema yang ditentukan penyelenggara acara tersebut.

Keuntungan mengikuti game jam sendiri ialah pesertanya dapat belajar melatih solidaritas dan kesatuan dalam satu tim dan juga belajar dalam hal berkoordinasi terutama dengan waktu yang terbatas. Dan kali ini Jam buddies mengikuti kompetisi GMTK Game Jam 2022.

source : https://itch.io/jam/gmtk-jam-2022

GMTK Game Jam adalah kompetisi game tahunan yang diadakan oleh Mark Brown, seorang jurnalis video game lewat sosial media youtube Game Maker’s Toolkit. Dalam channelnya ia membuat konten mengenai analisis video game yang akan mereka perbincangkan. Untuk kompetisi G MTK Game Jam kali ini, peserta diberikan waktu 48 jam atau 2 hari untuk membuat gim dengan tema mereka pilih yaitu Roll of The Dice.

Untuk game jam kali ini, Jam buddies berhasil mengirim 2 tim perwakilan yaitu tim Protecat dan tim barunya yaitu Nameless in Chaos.

Untuk tim Protecat, mereka berhasil membuat gim Otherdicely, yang memiliki konsep karakter yang ditarik ke alam dunia mimpi dan harus mengalahkan malaikat penipu untuk melindungi dunianya. Cara mainnya sendiri kalian akan mendapatkan 3 angka dadu yang diatur secara acak dan kita sebagai player perlu mengatur susunan dadu BGDC di bgdc.itch.io/otherdicely.

Source: https://bgdc.itch.io/otherdicely

Lalu selanjutnya ada tim Nameless in Chaos dengan gimnya Tauri Latgale: Lost in The Woods. Gim ini menceritakan sang Tauri yang tersesat di hutan dan harus bertahan hidup. Bentuk mainnya sendiri dimulai dengan pengacakan dadu 20 sisi untuk menentukan terpukul atau tidaknya musuh. Selanjutnya terdapat pengacakan dadu 6 sisi untuk menentukan seberapa besar serangan yang akan didapatkan musuh. Dan yang terakhir terdapat pengacakan dadu 8 sisi untuk menentukan seberapa banyak health setelah mengalahkan musuh. Selengkapnya gim ini bisa diakses dalam halaman itch io BGDC lewat link bgdc.itch.io/tauri-latgale-lost-in-the-woods.

Source: https://bgdc.itch.io/tauri-latgale-lost-in-the-woods

Untuk kalian yang penasaran dengan gim-gim tersebut dan juga gim-gim lainnya yang telah bgdc kembangkan, kalian dapat mengeceknya lewat website itch io BGDC dengan link bgdc.itch.io .