Talkshow BDM 2022, “Hero, Legend, Start”

Talkshow BDM 2022, “Hero, Legend, Start”

Tahun ini, UKM BDM melakukan program kerja inisiatif bertaraf nasional yang dilakukan dalam bentuk talkshow. Talkshow tersebut mengusung tema “Hero, Legend, Start” yang bertujuan untuk memfasilitasi generasi muda Indonesia yang memiliki minat dibidang orkestra, untuk belajar dari tokoh-tokoh orkestra ternama. Acara ini dilaksanakan secara online memalui zoom meeting pada tanggal 19 Agustus 2022. Talkshow “Hero, Legend, Start” mengundang Addie MS, yang merupakan seorang conductor, producer, dan composer ternama Indonesia sebagai pembicara. Talkshow ini tidak hanya dihadiri oleh anggota UKM BDM ataupun mahasiswa Universitas Bina Nusantara saja, melainkan juga orang-orang Indonesia dari berbagai kalangan yang memiliki minat dibidang orkestra.

Talkshow “Hero, Legend, Start” dimulai pada pukul 14.00 WIB dan diawali dengan doa yang dipimpin oleh Ravino Elang Mahardika. Dilanjutkan dengan berbagai kata sembutan oleh Immanuel Abraham Mahardhika Yudantoro sebagai Ketua Umum UKM BDM, serta Syakirah Badilah sebagai Ketua Pelaksana Talkshow “Hero, Legend, Start”. Acara dilanjut dengan pengenalan pembicara dan sesi talkshow yang dipimpin oleh MC Talkshow “Hero, Legend, Start”, yaitu Nana Rianti dan Hans Christian Soegani. Banyak topik yang dibahas dalam Talkshow “Hero, Legend, Start”, mulai dari pembahasan mengenai orkestra hingga karir Addie MS dalam music orkestra. Acara dilanjut dengan sesi Q&A dari para peserta kepada pembicara, yaitu Addie MS. Setelah itu, dilakukan pemberian sertifikat kepada Addie MS sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih UKM BDM atas kehadiran beliau dalam Talkshow “Hero, Legend, Start” serta dilanjutkan dengan dokumentasi. Dipenghujung acara, terdapat pengumuman serta pemberian hadiah kepada pemenang dengan pertanyaan terbaik dan pada akhirnya, acara ditutup Kembali dengan doa.

Talkshow “Hero, Legend, Start” mendapatkan antusias yang luar biasa dari khayalak luas, mulai dari Binusian maupun Non Binusian. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya orang yang menghadiri acara tersebut. Talkshow “Hero, Legend, Start” dihadiri oleh lebih kurang 300 peserta dan juga menjadi salah satu pencapaian terbesar bagi UKM BDM. Dengan diadakannya acara ini, UKM BDM berharap para peserta dapat mendapatkan banyak pembelajaran sehingga mereka dapat meningkatkan daya tarik orkestra dan dapat meneruskan dan mempertahankan minat mereka.

#SalamBDM

Syakirah Badilah