Bakti Sosial

Bakti Sosial

UKM BASKET BINUS

Oleh : Dita, Melita, Rave, Varend

 

 

Aktivis Basket Binus Alam Sutera saat ini sedang melakukan rapat mingguan untuk membahas rencana acara Bakti Sosial. Bakti Sosial atau yang lebih sering disebut “Baksos” ini adalah sebagai wujud kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan manfaat dan tujuan-tujuan tertentu.

 

Tujuan Bakti Sosial :

  1. Mempererat hubungan antara sesama manusia.
  2. Memberikan motivasi tentang masyarakat tentang pentingnya kesadaran dalam membantu sesama.
  3. Mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan ketrampilan sebagai sarana aktualisasi diri untuk membantu sesama.

 

Manfaat Baksos :

1          Masyarakat dapat atau mampu mengupayakan peningkatan kualitas kesehatan dan pendidikan.Masyarakat mendapatkan pelayanan melalui berbagai rangkaian kegiatan.

2          Mahasiswa dapat mengaplikasikan secara langsung ilmu dan pengetahuan yang didapat untuk kepentingan masyarakat

3          Untuk sarana pendidikan dan pelatihan non formal bagi mahasiswa dengan terjun langsung ke masyarakat.

Diharapkan dengan Aktivis Basket Binus Alam Sutera mengadakan acara Bakti Sosial ini dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain, menambah pengalaman dengan terjun langsung ke masyarakat, serta meningkatkan kesadaran kita untuk saling membantu sesama.

 

Hidup akan lebih bermakna bila kita bisa menolong sesama di sekitar kita. Bagi kami, bakti social itu sendiri merupakan media kami dalam membantu masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang membutuhkan. Tim panitia basket berharap, kegiatan ini dapat memberikan kita makna hidup di masyarakat, yaitu saling tolong menolong dan berbagi.

 

You will never know, how even “small” charity can change their life.

 

So this is us, let our hand help you and hope all the best for our future life.