WoW EXPO Bina Nusantara 2023

Pada tanggal 28 Agustus 2023 Bina Nusantara University mengadakan acara Week of Welcoming (WoW) yang merupakan salah satu dari acara kegiatan First Year Program. Tujuan dari acara ini sendiri adalah untuk membuat para Freshmen beradaptasi dengan lingkungan kampus dan mempererat hubungan antar para Freshmen.

Acara Week of Welcoming ini sendiri berjalan selama 5 hari, dimana Freshmen akan mengikuti acara EXPO. EXPO sendiri merupakan acara dimana semua Organisasi Kemahasiswaan (OK) yang ada di Universitas Bina Nusantara akan membuka booth untuk mempromosikan organisasi mereka. Acara EXPO ini sendiri bertujuan agar para mahasiswa dapat mengetahui beragam Organisasi Kemahasiswaan yang ada di Universitas Bina Nusantara, dan dapat lebih mengenal lagi tentang OK tersebut, mulai dari aktivitas yang ada, event-event yang akan diadakan, dan lain-lain. Dengan diadakannya acara EXPO ini, para mahasiswa baru diharapkan dapat memilih Organisasi Kemahasiswaan yang cocok dengan hobi dan interest mereka, sehingga mereka dapat tetap mengembangkan hobi dan interest mereka tanpa adanya halangan dari kehidupan perkuliahan mereka.

Acara expo bagi mahasiswa terdiri dari dari 2 batch, dimana pada batch pertama, mahasiswa akan diberikan booklog yang berisikan 5 Organisasi Kemahasiswaan yang wajib mereka kunjungi, dan mereka harus meminta tanda tangan dari tiap-tiap penjaga booth Organisasi Kemahasiswaan tersebut sebagai lambang partisipasi dan absen mereka pada hari itu, dan batch kedua, dimana mereka diharuskan untuk mendaftar minimal 1 Organisasi Kemahasiswaan manapun yang mereka pilih.

Acara EXPO ini juga dihiasi dengan berbagai hiburan, mulai dari parade OK, yang dihadiri oleh semua OK yang ada di EXPO, dimana mereka akan berkeliling sembari menyorakan yel-yel mereka, sampai penampilan solo dari berbagai OK, seperti STAMANARA, Band, Nippon Club, dan lain-lain.

Tentunya, kami dari UKM BASIC juga ikut berpartisipasi dalam acara WoW EXPO 2023 ini, dimana kami membuka booth pada Universitas Bina Nusantara region Kemanggisan dan Alam Sutera.