LDK BASIC Activist 2023

Di LDK Aktivis BASIC tahun 2023 ini, acara kami bagi menjadi beberapa sesi, yang dimulai dengan pembukaan yang dilakukan oleh kedua MC, yaitu Hanzell dan Julius, serta pembacaan doa pembukaan dan tata tertib acara yang harus ditaati peserta LDK selama acara berlangsung.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum, Muhammad Kent Alghazi, dan juga para ketua regional, yaitu Jessyca Wang dan Ferrel Marcello Jonathan. Setelah sambutan dari para ketua selesai, acara mulai memasuki bagian utamanya, yaitu pembagian materi mengenai berbagai hal terkait UKM tercinta kita ini, mulai dari sejarah organisasi BASIC, serta hal-hal perihal kepemimpinan di dalam organisasi ini.

Acara lalu dilanjukan ke sesi selanjutnya, yaitu sesi game. Pada sesi ini, tiap-tiap aktivis beserta kelompok mereka masing-masing harus menyelesaikan beberapa quiz yang dibagi menjadi 3 tipe quiz (tebak kalimat, tebak lagu, dan riddles) dan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Setelah sesi game telah selesai, acara memasuki sesi istirahat, dan para peserta diperbolehkan untuk beristirahat sampai waktu yang di tentukan. Setelah sesi istirahat selesai, acara dilanjutkan dengan presentasi contoh proposal kegiatan UKM BASIC dari tiap-tiap kelompok peserta sesuai dengan topik yang telah ditentukan oleh PIC masing-masing kelompok.

Setelah semua kelompok selesai mempresentasikan proposal mereka, acara memasuki sesiĀ sharing, dimana panitia telah mengundang beberapa anggota pengurus BASIC dari generasi BASIC sebelumnya, yaitu Kak Mario dan Kak Jordan. Keduanya hadir pada acara LDK ini sebagai senior dari UKM yang sama, dan membagikan pengalaman-pengalaman dan cerita-cerita berkesan yang mereka lalui ketika mereka sedang menjabat sebagai pengurus BASIC dulu. Kedua senior juga tidak lupa memberikan beberapa kalimat motivasi yang berperan sebagai penyemangat bagi junior-junior mereka, para calon aktivis BASIC baru. Lalu pada akhir sesi, dilakukan dokumentasi para peserta LDK BASIC 2023 beserta para kakak senior.

Acara ditutup dengan sesi hukuman bagi kelompok yang mendapat poin paling kecil dari antara kelompok-kelompok lain pada sesi game, dimana kelompok yang kalah dihukum dengan cara menyanyikan lagu secara bersama-sama. Setelah sesi hukuman selesai dijalankan, acara memasuki bagian akhir, dan memasuki sesi penutupan. Acara ditutup dengan dokumentasi akhir acara, beberapa kata penutup dari para MC, dan juga pembacaan doa penutup. Para panitia juga tidak lupa untuk mengingatkan para peserta untuk mengisi form absensi acara LDK BASIC 2023 ini.

Hukuman kelompok yang kalah pada sesi game

Dokumentasi akhir acara LDK BASIC 2023