Istilah-Istilah Dalam Bulutangkis yang Perlu Diketahui

Masyarakat Indonesia sekarang semakin menggemari olahraga Bulutangkis. Dalam bulutangkis, ada banyak istilah yang sebaiknya Anda kenali. Dengan begitu, Anda dapat mengikuti jalannya pertandingan bulu tangkis yang Anda saksikan.Biar bisa mengikuti pertandingan dengan baik, yuk sobat badminton kenali istilah-istilah dalam bulutangkis yang perlu kita ketahui.

  1. Smash

Smash merupakan istilah bulutangkis yang paling populer. pukulan yang sifatnya kencang dan ofensif ke arah lawan. Pukulan ini identik sebagai pukulan menyerang. Biasanya arah pukulan smash menukik dengan cepat. Buat yang suka bermain  bulutangkis, wajib tahu istilahnya ya!

  1. Drop shot

Pukulan tipuan dengan dorongan dan sentuhan yang halus mengarah ke arah dekat net lawan. pukulan yang dilakukan seperti smash. … Jika smash di lakukan dengan kekuatan penuh, maka Dropshot hanya di pukul dengan dorongan atau sentuhan yang halus. Dropshot yang baik dilakukan jika jatuhnya shuttlecock dekat dengan net dan tidak melebihi garis ganda.

  1. Service over

Digunakan ketika server kalah dalam sebuah rally. Sehingga giliran servis harus berpindah ke lawan. Service akan memberikan keuntungan pada pemain karena dapat memulai strategi sejak pukulan pertama.

  1. Deuce

Deuce dalam permainan bulu tangkis berarti skor terikat atau skor sama (seri). Yakni apabila poin Keduanya 20-20.  Posisi angka sama saat kedudukan seharusnya pada posisi set point atau game point sehingga harus mencari selisih 2 point lagi.

  1. Rally

Rally merupakan jalannya pertandingan bulutangkis yang dimulai sejak seorang pemain melakukan service hingga terciptanya satu poin. Rally yang panjang seringkali terjadi saat dua pemain memiliki kemampuan yang berimbang.