Asia vs eropa (badminton)

Asia vs eropa (badminton)

Secara umum   permainan bulutangkis membutuhkan  fisik, teknik,mental dan startegi yang kuat untuk  menjadi pemain puncak dunia. Jenis pendekatan gaya latihan itu mencerminkan apa yang dihasilkan dalam latihan tersebut, tentunya 2 benua ini asia dan eropa memiliki gayanya masing masing untuk latihan yang tentunya tidak ada yang salah atau benar dalam proses latihanya pemain kelas dunia di 2 benua ini.

Kami mengambil sebuah sample salah satu Negara asia, Negara asia  ini menerapkan sesi pelatihan pada 3 jam, 2 kali sehari, sementara pemain  di Negara eropa biasanya memiliki sesi 1,5-2 jam pr. hari, 2 kali sehari. Dari fakta tersebut Negara  eropa memiliki  porsi latihan yang lebih sedikit dari Negara asia, secara  umum Negara-negara yang mengamankan posisi rengking dunia menerapkan latihan yang lebih intensif dan porsinya lebih banyak contoh seperti 1 lawan 2 bahkan 3 lawan 2 untuk pemain ganda.

 

Secara keseluruhan disetiap Negara baik bagian Asia atau Eropa memiliki budaya dan gaya latihannya masing masing untuk menjadi pemain puncak diNegara tertentu ,tergantung dengan kulitas sumberdaya manusia dan motivasi untuk mencapai hal tersebut, jika kalian bertanya bagusanmana Eropa atau Asia  kalian bisa menilainya sendiri dengan melihat Negara mana yang prestasi badmintonnya banyak, mungkin kalian berpandangan Asia jagonya bulutangkis Eropa jagonya mengolah sikulit bundar hehe.

sumber : victor indonesia

 

tommy bong