Alasan Pemain Platnas engan memilih produk asli Indonesia

Alasan Pemain Platnas engan memilih produk asli Indonesia

Seperti yang kita tahu setiap pemain pasti memiliki sponsor,terutama sponsor apparel yang dikenakan para pemain bulutangkis, faktanya yang setiap pemain platnas Indonesia memiliki sponsor yang berbeda beda dari Yonex,Lining, hingga Victorpun berhasil mendapatkan tanda tangan kontrak pemain tersebut, pasti di benat kalian bertanya mengapa tim Indonesia tidak menggunakan 1 sponsor buatan dalam negeri sendiri seperti timnas china yang menggunakan Lining kan bagus di samping cinta produk dalam negeri rasa nasionalisme tinggi dan bisa mengenalkan produk keluar dan bisa dikenal Negara lain, ini alasnya menggapa hal tersebut tidak terjadi di Indonesia simak yuuuuu..

 

  1. Merek luar sudah terkenal,faktanya bila orang awam mendengar badminton pasti bilangnya Yonex/Lining mengapa demikian, karena nama tersebut sudah terkenal lama di dunia badminton banyak yang pakai dan nama merek tersebut melekat di benat pecinta badminton,oleh karena itu bagaimana produk local sperti flypower astec terkenal dan banyak orang yang tahu.
  2. gengsi tinggi ,bagi para pecinta bulutangkis akan dilihat tidak kece atau kudet bila tidak menggukan apparel baik sepatu atau raket buatan jepang tersebut,mereka rela membeli barang buatan jepang tersebut dengan mahal padahal barangbuatan Indonesia juga kece kece dan modelnya tidak ketinggalan.
  3. bonus sponsor lebih besar,seperti yang kita tahu bila pemain pemain kelas dunia yang disponsori bila menang dalam kejuaraan dunia akan di berikan bonus yang lumayan besar,sekalipun menjadi runner-up saja.
  4. kenyamanan ,untuk menjadi pemain kelas dunia kenyamanan merupakan hal utama dalam mencapai tujuan tersebut banyak pemain memilih merek merek ternama karena lebih nyaman mengurangi resiko cedera teruatama sepatu dan raket hanya material yang berkualitas bisa nyaman digunakan oleh para pemain.

Kesimpulannya setiap merek apparel memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing dan biasanya orang memilih merek tersebut dengan berbagai alasan baik nyaman, modelnya bagus, merek ternama/ murah, kalau  aku pribadi melihat harus adanya peningkatan kualitas kususnya kenyamanan untuk produk local karena curhat singkat aku ada beberpa nyoba produk local Indonesia aku nyoba senar kurang enak agak kaku,sepatu bulutangkis juga solnya kaku kurang nyaman di pakai,tapi dari segi model dan harga cocok sesuai banget tidak jebol kantong , kalau di lihat dari merek local Indonesia apparel futsal (specs) merek tersebut menurut  aku ia berhasil memperkenalkan ke dunia dan banyak warga Indonesia mengenakan sepatu futsal merek tersebut, apakah produk apparel bulutangkis local  mengikuti merek apparel futsal tersebut…