Pemilu Ketua Umum Aikido Periode 2022/2023

Jakarta – Kamis, 28 Oktober 2021, Pemilu Ketua Umum UKM Aikido Periode 2022/2023 pun dilaksanakan melalui media ZOOM Meetings. Acara ini dilakukan dalam rangka pergantian tahun ajaran dan guna regenerasi UKM Aikido. Pemilu yang diadakan tahun ini cukup berbeda dibanding pemilu-pemilu ketua UKM Aikido tahun-tahun sebelumnya yang mana dilakukan secara mandiri di setiap regionnya masing-masing. Namun, pada pemilu tahun ini dilaksanakan secara bersamaan dan melibatkan calon ketua dari setiap regionnya.

Dalam pemilu tahun ini terdapat 2 calon ketua umum dari dua region UKM Aikido, yakni Adrianus Dennis dari UKM Aikido region Kemanggisan dan Jonathan Favian dari UKM Aikido region Bandung. Pemilu jenis ini baru saja dilakukan dikarenakan adanya program integrasi yang diprakarsai oleh pihak kampus sebagai bentuk penyatuan semua region, sehingga tidak ada perbedaan antar region kampus dan setiap region dapat berjalan bersama sebagai suatu kesatuan.

Pemilu yang dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Oktober 2021 diramaikan dengan anggota-anggota UKM Aikido dari kedua region, mulai dari anggota baru, aktivis, pengurus, bahkan senior-senior ketua UKM Aikido. Pemilu ini terdiri atas 2 sesi utama, yakni sesi kampanye yang dilakukan oleh calon ketua dan sesi tanya-jawab yang dilakukan oleh partisipan pemilu. Pemilu yang dilaksanakan menganut asas Langsung, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil.

Setelah kedua calon menyampaikan kampanye mereka dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para partisipan, host pun mempersilahkan partisipan untuk mengisi surat suara yang diedarkan berupa link form. Penghitungan hasil pun berlangsung menegangkan dan pemilu ini dimenangkan oleh Adrianus Dennis dari region Kemanggisan. Selamat atas kemenangannya! Dan selamat bekerja!