AIESEC

Welcoming Party 2022

Hey, AIESEC!

What’s Up!

         Dua seruan ini merupakan frasa andalan yang digunakan AIESEC untuk menyapa para anggotanya, tidak terkecuali juga untuk para mahasiswa BINUS University yang baru mendaftarkan diri mereka ke dalam AIESEC.

         Pada hari Minggu, tanggal 18 September 2022, AIESEC in BINUS menyelenggarakan acara Welcoming Party AIESEC in BINUS 2022. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menyambut para pendaftar baru AIESEC in BINUS di tahun 2022 ini. Setelah menjalani Expo secara luring dan daring selama 2 minggu, Welcoming Party 2022 juga diadakan dengan tujuan untuk memberikan AIESEC experience pertama bagi para pendaftar AIESEC yang berasal dari angkatan BINUSIAN 2024 Double Degree & Master Track, BINUSIAN 2025, dan BINUSIAN 2026. Pada acara ini, selain para pendaftar bisa berkenalan secara langsung dengan AIESEC in BINUS, acara ini juga membuka langkah pertama untuk proses rekrutmen AIESEC dalam program Join AIESEC.

         Acara ini dimulai dengan Pembukaan Acara atau Opening Plenary oleh MC, yaitu Azizah dan Siau Ching dan kemudian diikuti dengan sambutan dari Organizing Committee President, biasa dikenal sebagai Ketua Panitia Welcoming Party AIESEC in BINUS, dan juga sambutan dari Presiden dari AIESEC in BINUS kepada para partisipan. Sebelum masuk pada sesi pembicara, para partisipan dikenalkan pada salah satu budaya AIESEC, yaitu Check-in, agar antusiasme di antara para partisipan bisa semakin terasa sebelum masuk ke dalam inti acara.

         Acara yang berlangsung selama kurang lebih 6 jam ini dihadiri oleh lebih dari 350+ partisipan dan dimeriahkan oleh 4 pembicara dari AIESEC in BINUS, AIESEC in Indonesia, dan AIESEC International. Sesi pembicara pertama dibawakan oleh Sabina Maritza Alvaputri, selaku President dari AIESEC in BINUS, dengan materi yang berjudul Get to Know AIESEC in BINUS untuk memperkenalkan AIESEC in BINUS kepada para pendaftar baru. Setelah itu, sesi pembicara kedua dibawakan oleh Rendynothe Yuranda, selaku Kepala dari Human Resource AIESEC in Indonesia, dengan topik yang berjudul The Drive. Di sela-sela pergantian sesi pembicara, diadakan juga sesi permainan yang dipandu oleh Zahrina dan Astrid, yang juga mendapatkan partisipasi yang tinggi dari para partisipan.

         Setelah sesi istirahat berakhir, acara dilanjutkan kembali dengan segmen pembicara yang dibawakan oleh para pembicara intenasional. Pada sesi ini, antusiasme partisipan pun semakin panas karena bisa berkesempatan untuk menjalin komunikasi dan mendapatkan pengetahuan baru dari pihak AIESEC International. Sesi pembicara ketiga dibawakan oleh Phurich Srisupetkul, selaku Presiden dari AIESEC in Thailand, dengan judul materi Life Changing Journey as an AIESECer. Sebagai puncak dari acara ini, sesi pembicara terakhir dibawakan oleh Cheah Clement, selaku alumni dari AIESEC in Malaysia, dengan judul materi Life Beside AIESEC. Sesi ini dianggap sebagai penutup yang baik karena bisa memberikan inspirasi kepada partisipan mengenai kesempatan-kesempatan emas yang bisa diraih setelah lulus dari AIESEC. Welcoming Party AIESEC in BINUS akhirnya diakhiri dengan Closing Plenary dan panduan mengenai kelanjutan proses Join AIESEC.

         Dengan diselenggarakannya acara Welcoming Party AIESEC in BINUS 2022, kami berharap bahwa para partisipan bisa mengenal AIESEC lebih dalam lagi dan merasa terinspirasi untuk aktif dalam AIESEC. Terlebih lagi, acara ini diharapkan bisa membuka kesempatan baru bagi para partisipan untuk mencari pengalaman dan koneksi yang lebih luas melalui AIESEC.