AIESEC

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN CALON PENGURUS (LDK-CP) AIESEC IN BINUS 2022

Pada tanggal 11 Juni 2022, AIESEC in BINUS menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan untuk Calon Pengurus (LDK-CP). Setelah dibukanya pendaftaran untuk pengurus AIESEC in BINUS, kini saatnya kami menyelenggarakan LDK-CP dengan tujuan mengasah kemampuan serta pengetahuan para calon pengurusa dari Binusian 2025 maupun Binusian 2024 Mastertrack. Pada sesu kali ini, kami ingin memberikan pengetahuan kepada seluruh calon pengurus yang akan melanjutkan perjalanan mereka di AIESEC in BINUS. Karena itu, penting sekali diadakannya LDK-CP yang dilakukan dengan beberapa serangkaian sesi dari para pembawa materi yang tentunya akan berguna untuk keberlanjutan AIESEC in BINUS. Maka dari itu, Youth Advancement Summit (YAS) atau LDK-CP diselenggarakan. Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan calon pengurus masa depan AIESEC in BINUS dapat melakukan tugasnya dengan baik.

Pada inti acara sendiri dimulai dengan Opening Plenary oleh MC yaitu Araf dan Fydia sebagai pembukaan acara LDK-CP dan diikuti dengan sambutan dari Chair untuk membuka LDK-CP secara resmi. Kemudian diikuti dengan sesi yang berjudul The Importance of Finance in an Organization yang dibawakan oleh Sharlene Natalia sebagai Vice President dari Finance, Governance, and Legality. Lalu dilanjutkan dengan sesi How to Maintain a Good Relationship with Partners/How to Increase Brand Recognition yang dibawakan oleh Shannon Lyadi Wijaya sebagai Vice President dari External Relations & Marketing. Sesi diikuti dengan games dan setelahnya dilanjutkan oleh Vice President dari Talent Management yaitu Vania Natalie yang membawakan materi mengenai Introduction to MX. Setelah itu sesi materi formal diakhiri oleh Arsy Nur Dinarti sebagai Vice President darI Engagement with AIESEC yang membicarakan tentang Raising AIESEC Partners 101. Setelah sesi tersebut, dilanjutkan dengan istirahat makan siang. Sesudah istirahat, dilakukan beberapa games yang bertujuan sebagai ice breaking sebelum masuk ke materi formal lagi. Selanjutnya terdapat sesi EB 101 yang dibawakan oleh seluruh Executive Board dari AIESEC in BINUS periode 2022/2023 untuk membagikan pengalaman, tips, trick, serta job description yang dapat mendorong para calon pengurus untuk dapat memotivasi mereka untuk mengambil posisi yang lebih tinggi. Dalam sesi tersebut juga disertai oleh sesi Tanya Jawab agar peserta dapat mengetahui informasi-informasi yang mereka perlukan. Serta sesi terakhir ditutup oleh topik Experience in Becoming An EB yang dibawakan oleh speaker internasional yaitu Choon Huat Fong dari AIESEC in Malaysia.

Sesi LDK-CP ditutup dengan Closing Plenary dan beberapa materi yang disampaikan oleh Chair. Kemudian dilanjutkan dengan sesi dokumentasi yang di pimpin oleh MC kembali. Dengan adanya LDK-CP untuk seluruh calon pengurus AIESEC in BINUS, diharapkan seluruh peserta dapat menyerap informasi, pengetahuan, dan motivasi untuk menjadi pengurus yang lebih cakap dan aktif dikemudian hari.