AIESEC

Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus (LDK-CP) 2021


Dalam rangka mempersiapkan penerus pengurus periode selanjutnya, AIESEC in BINUS menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus (LDK-CP) pada 5-6 Juni 2021. Acara ini memiliki sasaran yaitu untuk penyempurnaan potensi anggota AIESEC in BINUS agar menjadi lebih siap untuk membangun kepengurusan yang akan datang dengan memberikan sesi-sesi yang mampu menjadi bekal untuk periode selanjutnya.

Acara ini meliputi berbagai materi yang dibawakan oleh pembicara kompeten yang hadir dari berbagai cabang fungsional di AIESEC in BINUS selama dua hari berturut-turut. Hari pertama meliputi dua sesi yang dibawakan oleh dua pembicara. Sesi pertama diisi oleh Vice President of Talent Management AIESEC in BINUS yaitu Naura Azzahra yang bertemakan Talent Management Process and Regeneration. Materi ini meliputi keempat tahapan krusial dalam talent management. Selanjutnya, sesi kedua yang bertemakan Administrative and Operation AIESEC Indonesia & AIESEC in BINUS dibawakan oleh Vice President of Finance, Government, and Legal yaitu Alya Agustin. Materi ini dipaparkan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan anggota mengenai sistem dan mekanisme operasional dan aministratif dari AIESEC Indonesia dan AIESEC in BINUS.

Pada hari kedua, dihadirkan empat pembicara dengan empat topik materi yang berbeda. Sesi pertama dibawakan oleh President AIESEC in BINUS yaitu Cindy Alinta dengan judul materi AIESEC Strategic Plan. Materi ini menekankan fokus pada visi dan misi AIESEC serta AIESEC Roadmap Strategy sebagai jembatan untuk mencapai tujuan yang akan diraih AIESEC di masa mendatang. Sesi kedua dibawakan oleh Alya Agustin sebagai Vice President of Finance, Government, and Legal yang bertemakan Financial Management for Organization yang membahas seluk beluk sistem dan mekanisme manajemen finansial di dalam organisasi ini. Sesi selanjutnya dibawakan oleh Refrifa Nabaan Marsha sebagai Vice President of External Relations AIESEC in BINUS yang mengangkat topik Guide to Organization Branding. Topik ini membahas secara terperinci mengenai branding organisasi ini secara keseluruhan. Terakhir, sesi mengenai OGV Enrichment dibawakan oleh Vice President of Outgoing Global Volunter, Alvin Chou. Sesi ini membahas seluruh produk-produk AIESEC-er sebagai wadah pengembangan talent-talent AIESEC.

Acara ini ditutup dengan dorongan untuk para anggota agar meningkatkan semangat untuk menjadi penerus pengurus AIESEC in BINUS. Selain itu, pengurus sangat terbuka dengan antusiasme dan keaktifan anggota apabila memiliki ambisi yang solid dalam membangun kepengurusan AIESEC in BINUS untuk periode selanjutnya. Acara ini juga ditutup oleh sharing session untuk para anggota menceritakan pengalaman mereka dalam menjalani acara ini selama dua hari dan ketertarikan mereka untuk menjadi pengurus selanjutnya di AIESEC in BINUS.