AIESEC

LDK Calon Pengurus 2020

 

Pada hari Sabtu, 20 Juni 2020 hingga Minggu, 21 Juni 2020, AIESEC in Binus baru saja menggelat Latihan Dasar Kepemimpinan untuk Calon Pengurus (LDK-CP). Acara ini diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan talent-talent yang berpotensial agar menyempurnakan kompetensinya sebagai pengurus baru AIESEC in Binus.

Acara ini diisi dengan beragam sesi. Untuk hari pertama diawali dengan pembukaan. Sesi pertama ada sesi AIESEC History yang menjelaskan kepada talent bagaimana AIESEC terbentuk dari awal di internasional hingga sampai ke AIESEC in Binus, sesi ini dibawakan oleh President AIESEC in Binus yaitu Nanda Pratama. Lalu diikuti dengan Oppprtunity & Growth Mindset, menjelaskan career path yang bisa mereka ambil di AIESEC dan bagaimana pentingnya penerapan Growth Mindset dalam pengembangan Leadership, sesi ini dibawakan oleh Vice President TM AAIESEC in Binus yaitu Annisa Rahmayanti. Dua sesi terakhir merupakan pengenalan mendalam tentang departement FGL (Finance, Governance, & Legal), yaitu sesi Administration & Legality in SCAC yang dibawakan oleh Nanda Pratama dan Finance Standard in AIESEC Indonesia & AIESEC in Binus yang dibawakan oleh Vice President FGL AIESEC in Binus yaitu Reihan Zahra Harahap.

Untuk hari kedua, sesi pertama merupakan penggenalan mendalam tentang departement TM (Talent Management), yaitu TM Process & Blue Code yang dibawakan oleh Annisa Rahmayanti. Sesi kedua merupakan pengenalan mendalam tentang departement ER (External Relation), yaitu External Relations & Blue Book yang dibawakan oleh Vice President ER AIESEC in Binus yaitu Nurul Alyannisa. Sesi terakhir merupakan pengenalan mendalam tentang departement OGV (Outgoing Global Volunter), yaitu OGV Enrichment yang dibawakan oleh Vice President OGV AIESEC in Binus yaitu Chyntia Melinda Gunardi.

Acara ini diakhiri dengan penutupan, disini semua senior mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua talent dan mendukung talent untuk memberanikan diri menjadi penerus pengurus AIESEC in Binus. Keseluruhan acara disambut dengan antusiasme dan keaktifan anggota, walaupun diadakan tepat sebelum UAS (Ujian Akhir Semester). Diharapkan, para talent mampu membawa AIESEC in Binus untuk memberikan dampak positif yang lebih besar lagi pada organisasi ini maupun pada dunia.