EXPO : ORGANISASI KEMAHASISWAAN BINUS UNIVERSITY 2016

EXPO : PAMERAN ORGANISASI KEMAHASISWAAN
(HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN, UNIT KEGIATAN MAHASISWA DAN KOMUNITAS)

Oleh : Candy Reggi S, S.Ds.

Expo OK 2016

Dalam acara EXPO : Organisasi Kemahasiswaan 2016, Student Creativity Development Center (SCDC) bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Komunitas yang ada di BINUS University, membuat pameran yang dapat mempromosikan Organisasi Kemahasiswaan (OK) kepada Mahasiswa Baru (MaBa). Dengan cara membuka ruangan kelas dengan tema yang telah disiapkan oleh masing-masing OK, memajang hasil karya tugas perkuliahan yang diseleksi dengan penilaian terbaik dari para Dosen, dan mempresentasikan apa itu HMJ, UKM dan Komunitas.

Expo OK 2016

Gambar di atas ini adalah ruang pameran dari OK bernama HIMDI, yaitu Himpunan Mahasiswa Desain Interior. Dengan tema HAWAI, ruang kelas dihias sedemikian rupa untuk mengajak para MaBa agar merasa nyaman seperti di pantai Hawai.

Expo OK 2016

Terlihat di atas meja yang telah disusun rapih, terdapat karya-karya hasil mahasiswa Interior dengan nilai terbaik, yang dikumpulkan serta diseleksi oleh panitia Expo HIMDI, dimulai dari semester awal hingga akhir. Pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada MaBa bahwa HIMDI memiliki program kerja bernama “TWC” yaitu Together We Can, dimana dengan belajar bersama, dapat menghasilkan ide dan karya yang hebat!

Expo OK 2016

Expo OK 2016

Expo OK 2016

Selain memamerkan beberapa karya terbaik dari setiap Himpunan Mahasiswa Jurusan, juga menjual beberapa pernak-pernik seperti stiker, pin, tali name tag, buku sketsa, tote bag, kaos, gelang, dan masih banyak lagi dengan desain yang keren dan menarik. Hasil penjualan akan masuk ke dalam kas HMJ, sebagai simpanan dana OK untuk program kerja berikutnya.

Expo OK 2016

Pada lokasi Plaza Syahdan, kita dapat melihat teman-teman dari Unit Kegiatan Mahasiswa bernama BINUS TV, yaitu stasiun TV kampus yang diresmikan langsung oleh Rektor BINUS University, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM. Sebagai OK yang selalu memberikan informasi terbaik yang datang dari para Binusian maupun dari luar BINUS University.

Expo OK 2016

Di Hall lantai 3 Kampus Syahdan, kita dapat melihat booth dan pertunjukkan dari para Binusian yang datang dari UKM Olah Raga. Seperti Basket, Volley, Badminton, Tenis, Hockey, dan teman-teman Binusian dari cabang bela diri, seperti Tae Kwon Do, Karate, Aikido, Merpati Putih, Wushu, Capoeira, dsb.

Expo OK 2016

Pada lokasi di belakang gedung M, Binus, Kampus Syahdan, ada booth yang paling ramai dan menarik untuk dilihat, karena dihiasi dengan tema budaya Korea, penuh warna dan musik yang dimainkan. Booth ini merupakan booth dari teman-teman yang aktif di UKM Radio Kampus dengan nama B-Voice. Banyak sekali MaBa yang tertarik mengikuti kegiatan EXPO ini dari awal hingga akhir. Ditemani oleh para Buddy Coordinator (BC) yang siap dan sigap menjawab pertanyaan seputar Organisasi Kemahasiswaan (OK).

Acara EXPO ini dilakukan setahun sekali, yang terbagi dalam 5 Batch, 1 Batch setiap minggunya. Setiap hari Sabtu, dimulai dari Pkl. 10.00 hingga 13.00. Untuk MaBa atau Buddy yang telah mengikuti EXPO ini, kami ucapkan Selamat Datang di BINUS University, semoga perkuliahan dan kegiatan dalam organisasi yang telah Anda pilih, lancar dan sukses!

Salam Semangat!

#GreaterNusantara #BinusianSPIRIT

Candy Reggi S, S.Ds.