Student Organization Update 2016

PENYAMPAIAN MATERI TERBARU KEPADA KETUA ORGANISASI KEMAHASISWAAN

PERIODE TAHUN 2016

Oleh : SCDC dan SADC Binus University

IMG_8589

Pada hari Rabu, 24 Februari 2016, SCDC (Student Creativity Development Center) dan SADC (Student Advisory Development Center) mengadakan rapat internal untuk seluruh Ketua Organisasi Kemahasiswaan Binus University, periode tahun 2016. Rapat ini membahas berita-berita terbaru seputar kegiatan yang akan dijalankan oleh Organisasi Kemahasiswaan.

Acara ini dibuka oleh Bapak Drs. Andreas Chang, MBA. selaku pimpinan Student Affairs & Community Development, dengan memberikan informasi dan motivasi yang bermanfaat bagi peserta rapat, serta beberapa topik penting mengenai kepemimpinan dalam menjalankan visi dan misi suatu organisasi.

IMG_8587

Kemudian acara ini dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak Robby Saleh, S.Kom., M.T. selaku Manager dari SCDC (Student Creativity Development Center), dan Bapak Yan Andre Peranginangin, S.Psi., M.Psi. selaku Manager dari SADC (Student Advisory Development Center), membahas seputar apa saja yang harus diperhatikan oleh Ketua Organisasi Kemahasiswaan dalam hal PKM (Program Kreativitas Mahasiswa), P2M (Pelayanan Pada Masyarakat), dan Regulation. Setelah itu acara dilanjutkan dengan waktu beribadah dan makan malam bersama.

Tepat pada Pukul 19.00 acara berlanjut dengan penyampaian materi oleh para pembina Organisasi Kemahasiswaan, seperti :

  1. Bapak Cosmos Hendrawan, S.Sos. untuk materi prosedur proposal dan LPJ, dan kedisiplinan lainnya yang berguna bagi Organisasi Kemahasiswaan.
  2. Bapak Rahmat Ilahi, S.Pd. untuk materi seputar Unit Kegiatan Mahasiswa, seperti kompetisi dan pelatihan olah raga mahasiswa Binus University.
  3. Bapak Ignatius Edward Riantono, S.E., M.Ak. untuk materi Finance & Compliance, atau Keuangan Organisasi Kemahasiswaan.
  4. Ibu Candy Reggi S, S.Ds. untuk materi Organization Identity & Website Organisasi Kemahasiswaan.
  5. Bapak Hardi Maringan, S.Psi. untuk materi kedisiplinan dan hal-hal penting lainnya yang harus diperhatikan oleh para Ketua Organisasi Kemahasiswaan dalam menjalankan tugasnya.

Acara ini selesai tepat pada pukul 21.00, seluruh peserta rapat diantarkan kembali menuju Binus University, Kampus Anggrek dan Syahdan dengan Shuttle Bus yang sudah disediakan.

Semoga dengan adanya SO Update ini, kami berharap agar menjadi catatan dan perhatian oleh para Ketua Organisasi Kemahasiswaan dalam menjalankan tugas atau melaksanakan visi dan misi organisasinya, bekerja sama dengan lebih baik lagi dan bertanggung jawab terhadap hak dan kewajibannya.

Salam Semangat!

#GreaterNusantara #BinusianSPIRIT

Ms. Candy Reggi S, S.Ds.