Ramadhan Festival 2021

 

Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita kenikmatan baik itu nikmat iman, nikmat Islam, dan nikmat sehat wal ‘afiat sehingga dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, kami dari organisasi MT Al-Khawarizmi telah melaksanakan kegiatan Ramadhan Festival  2021 yang bertemakan SARADEMA dengan lancar. 

Minggu, 09 Mei 2021

Pada tanggal 9 Mei 2021, telah dilaksanakan kajian online sebagai puncak dari kegiatan donasi yang telah dibuka sejak awal Ramadhan. Pada pukul 16.00 WIB, acara Kajian Online dimulai dan dibawakan oleh MC yaitu Daffa H. Muchsin yang merupakan aktivis MT Al- Khawarizmi.

Pembukaan oleh MC 

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh Muhammad Wildan. Selanjutnya masuk ke acara inti yakni kajian yang dibawakan oleh ust. Rizal Fadli Nurhadi yang dikenal sebagai Abu Takeru.

Penyampaian Materi oleh Abu Takeru

Dalam materi yang dibawakan nya menjelaskan tentang keistimewaan di akhir bulan suci Ramadhan dan bagaimana cara meraih fitrah di akhir bulan suci Ramadhan serta amalan-amalan yang harus dilakukan sebagai umat muslim. Selanjutnya sesi tanya jawab yang sangat seru dilanjut juga dengan kuis yang berhadiah.

Adapun agenda yang terakhir doa dan penutup yang dilaksanakan pada pukul 17.26 WIB. Pembacaan doa dibawakan oleh Faiz Labib dari pengurus MT sekaligus panita acara Ramadhan Festival. Tak lupa juga untuk melakukan sesi foto bersama di akhir acara. 

Sesi Foto Bersama

Selasa, 11 Mei 2021

Alhamdulillah total akhir donasi sebesar Rp10.000.000,- Kami selaku panitia ramadhan festival mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan dari para donatur yang menyisihkan dana nya untuk berdonasi. Dikarenakan tingginya antusias muslimin dan muslimat untuk berdonasi ini, membuat total donasi melebihi target dari panitia. Maka dari itu, dana tersebut akan disalurkan ke dua yayasan yang membutuhkan yang pertama kepada Yayasan Yatim Piatu Ibnu Sabil dan sebagian dananya dibelanjakan sembako untuk disalurkan ke yayasan tersebut yang beralamat di Gg. Ibnu Sabil 2, RT.003/RW.003, Panunggangan, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15143. Selain itu, donasi juga disumbangkan kepada Yayasan Bina Muslim di Bekasi yang beralamat Jl. Pahlawan No.7, RT.005/RW.004, Duren Jaya, Kec. Bekasi Tim., Bekasi, Jawa Barat 17111 sebagian dananya pun dibelanjakan sembako. 

Alhamdulillah untuk penyaluran donasi kepada Yayasan Yatim Piatu Ibnu Sabil di Tangerang dan Yayasan Bina Muslim di Bekasi berjalan dengan lancar. Terimakasih kepada para donatur yang telah memberi amanah kepada kami. Semoga apa yang telah didonasikan oleh para donatur akan digantikan berkali-kali lipat oleh Allah SWT dan juga semoga apa yang telah disalurkan kepada para yayasan akan bermanfaat. Aamin aamiin ya rabbal’alamin.

Dokumentasi Penyaluran Donasi kepada Yayasan Yatim Piatu Ibnu Sabil 

 

 

Dokumentasi Penyaluran Donasi kepada Yayasan Bina Muslim Bekasi

Alhamdulillah, selesai sudah seluruh rangkaian acara Ramadhan Festival 2021. Dengan terlaksananya acara ini, semoga kualitas iman dan taqwa muslim dan muslimah terutama di Binus University dapat meningkat dan pahala bertambah juga pahalanya. Selain itu, semoga tali ukhuwah Islamiyah muslim dan muslimah di Binus University semakin erat dengan dilaksanakannya acara ini. Dan yang terakhir, semoga kita dapat di pertemukan kembali di ramadhan berikutnya. Aamin aamiin ya rabbal ’alamin.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.