Novak Djokovic

Novak-Djokovic-HD-Wallpapers12

Pada tanggal 18-31 Januari 2016 lalu, kita telah menyaksikan salah satu turnamen yang ternama dalam dunia tenis lapangan, yaitu Australia Open. Turnamen yang berlangsung di Australia, tepatnya di kota Melbourne, ini dilaksanakan pertama kali pada tahun 1905 dan dimenangkan oleh  Rodney Heath untuk cabang tunggal putra, satu-satunya cabang yang dipertandingkan pada saat itu.

Setelah 111 tahun berlalu, turnamen ini masih terus diadakan. Perhelatannya yang terakhir dimenangkan oleh Novak Djokovic untuk cabang tunggal putra. Pada kesempatan kali ini, kita akan mengenalkan lebih dalam lagi tentang si perebut piala Australia Open 2016 tersebut.

Novak-Djokovic-of-Serbia--007

Novak Djokovic lahir pada tanggal 22 Mei 1987 di Beograd, Serbia sebagai anak tertua dari pasangan Srdjan dan Dijana.  Sebagai pemain tenis Djokovic sama sekali tidak dapat diremehkan dan terbukti memiliki banyak talenta. Tahun 2006 adalah tahun dimana karirnya meroket, ketika ia mencapai babak perempat final Roland Garros dan ronde ke empat kejuaraan Wimbledon. Peringkatnya pun naik dari peringkat 78 menjadi peringkat 49 hanya dalam waktu satu tahun. Peringkat ini tidak berhenti hanya sampai disitu. Pada tahun 2007, Djokovic naik ke peringkat 10 besar setelah ia memenangkan Turnamen Masters Series Indian Wells (sebagai runner-up) dan Miami (sebagai pemenang). Hanya satu tahun setelah itu, tepatnya pada tahun 2008, Ia berhasil mencetak prestasi lagi dan mendapatkan gelar Grand Slam pertamanya. Hingga saat ini, Djokovic terus menghasilkan prestasi yang bagus dalam olahraga tenis lapangan. Ia adalah pemegang enam buah gelar Grand Slam.